Bursa Transfer

AC Milan Disarankan Saingi Juventus untuk Buru Striker Juara Liga Champions Ini

Rabu, 5 Januari 2022 18:38 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Untuk menambah daya gedor dan peluang untuk menjadi juara Liga Italia musim ini, AC Milan diberi wejangan untuk mencari striker baru. Divock Origi adalah salah satu opsi yang pantas untuk Il Rossonerri buru.

Pendapat ini dilontarkan oleh salah satu legenda AC Milan di era 1988-2002 yakni Demetrio Albertini. Ia merasa Origi adalah pemain yang akan memberi mantan klubnya banyak keuntungan.

Status Origi yang saat ini hanyalah pelapis di Liverpool membuat siapa saja yang hendak membelinya akan dihadapkan dengan harga miring. Ditambah lagi penyerang internasional Belgia itu juga sudah berada di enam bulan terakhir kontraknya di Anfield.

Kendati demikian, bukan berarti Origi tidak punya kualitas. Dengan menit bermain yang minim dan cuma mendapat kesempatan menjadi starter sebanyak empat kali di semua ajang, pemain 26 tahun itu tetap bisa mendulang lima gol dan dua assist.

Origi bahkan sempat jadi mimpi buruk bagi Milan saat satu golnya di matchday terakhir fase grup Liga Champions 2021/2022 membuat Liverpool mencuri kemenangan tipis 1-2 dengan San Siro menjadi venue. Lagi-lagi ia bisa menjadi pahlawan The Reds di Eropa seperti di musim 2019 lalu kala sukses menggondol trofi juara.

"Kurasa Milan bisa mencari penyerang baru yang di klub mereka saat ini tidak mendapat banyak kesempatan. Origi misalnya," ungkap Albertini pada La Gazzetta dello Sport.

"Di Liga Italia ia bisa menjaringkan banyak gol. Tanpa striker subur maka anda tidak akan bisa memenangkan scudetto dan aku bilang seperti ini sebagai mantan gelandang," tambah pria yang kini menjabat sebagai wakil presiden federasi sepak bola Italia tersebut.