Liga Italia

Prediksi Liga Italia AC Milan vs AS Roma: Butuh Pembangkit Gairah

Rabu, 5 Januari 2022 16:10 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
AC Milan bakal menjamu AS Roma di pekan ke-20 Liga Italia 2021/22 pada Jumat (07/01/22) dan berikut prediksi pertandingannya. Copyright: © INDOSPORT
AC Milan bakal menjamu AS Roma di pekan ke-20 Liga Italia 2021/22 pada Jumat (07/01/22) dan berikut prediksi pertandingannya.

INDOSPORT.COM - AC Milan bakal menjamu AS Roma di pekan ke-20 Liga Italia 2021/22 pada Jumat (07/01/22). Berikut prediksi pertandingannya.

Jika dilihat sekilas, I Rossoneri dan I Giallorossi punya kemiripan. Keduanya sama-sama ngegas di awal musim lalu mulai loyo di separuh perjalanan.

Baik AC Milan maupun AS Roma sempat bersaing ketat di daftar penghuni capolista sebelum akhirnya habis bensin. AS Roma lebih tragis lagi, tak sampai separuh perjalanan anak asuh Jose Mourinho sudah kehabisan bakan bakar hingga akhirnya tercecer di papan tengah.

Meski tak sesial tim tamu, namun AC Milan juga bernasib demikian. Saat ini, I Rossoneri berjarak hingga empat angka dengan rival bebutannya Inter Milan yang menguasai capolista.

Tak pelak, jika saat ini AC Milan dan AS Roma butuh pembangkit gairah untuk kembali memanaskan persaingan Liga Italia yang sempat sengit di awal-awal kompetisi.

Obat pembangkit gairah tersebut tidak lain adalah kemenangan. Dengan raihan tiga angka di grande partita, satu diantara kedua kesebelasan bakal langsung percaya diri dengan sekejap.

Untuk saat ini, jelas tuan rumah lebih dijagokan untuk mendapatkan obat pembangkit gairah tersebut. Di samping perbedaan klasemen, AS Roma juga terbilang tim paling jeblok saat memainkan lawatannya ke markas lawan.

Dalam sembilan laga tandang, I Giallorossi telah tersungkur sebanyak empat kali. Termasuk saat gawang Rui Patricio diberondong hingga enam gol oleh Bodo/Glimt.