Liga Italia

3 Striker Pulih dari Cedera, Lini Depan AC Milan Kembali Tajam Kontra AS Roma

Rabu, 5 Januari 2022 17:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Claudio Villa/AC Milan via Getty Images
Trio Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao, dan Ante Rebic disebut sudah cukup pulih untuk membela AC Milan melawan AS Roma. Copyright: © Claudio Villa/AC Milan via Getty Images
Trio Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao, dan Ante Rebic disebut sudah cukup pulih untuk membela AC Milan melawan AS Roma.

INDOSPORT.COM - Jelang duel melawan AS Roma di lanjutan Liga Italia 2021/2022, AC Milan mendapatkan kabar positif. Tiga penggawa lini depan mereka kini sudah mengantongi izin bermain usai pulih dari cedera masing-masing.

Yang pertama adalah pemain paling senior sekaligus bomber andalan, Zlatan Ibrahimovic. Penyerang 40 tahun asal Swedia itu absen saat Milan menjalani laga pamungkas 2021 kontra Empoli karena keluhan kecil pada bagian lutut.

Dengan istirahat selama dua pekan penuh, Ibrahimovic kemungkinan sudah bisa dijadikan starter di grande partita yang bertempat di San Siro pada Jum'at (07/01/22) nanti. Biar sudah uzur sekalipun ia masih pemain tersubur Milan dengan koleksi tujuh gol plus dua assist dan jadi palawan kemenangan Il Rossoneri di pertemuan pertama dengan Roma.

Berikutnya ada Rafael Leao yang sempat menepi akibat memar pada kaki di partai menghadapi Salernitana pada awal Desember tahun lalu. Layaknya Ibrahimovic, ia pun sudah siap ditunjuk manajer Stefano Pioli sebagai pemain inti lagi.

Ante Rebic juga telah sembuh dari problem kunci paha yang cukup parah dan didapatnya sejak dua bulan lalu. Sayangnya winger subur asal Kroasia ini belum bisa tampil selama 90 menit penuh.

Laporan dari Sempremilan menyatakan, kemungkinan besar Rebic akan dicadangkan terlebih dahulu. Jika situasi memungkinkan maka eks Eintracht Frankfurt ini baru akan dikrim ke atas lapangan.