Bursa Transfer

Tergiur Ajakan Shevchenko, Bintang Gagal AC Milan Merapat ke Genoa

Selasa, 4 Januari 2022 15:39 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© acmilan.com
Andriy Shevchenko akan punya teman sesama eks AC Milan di Genoa apabila Krzystof Piatek jadi mendarat kembali dari Hertha Berlin. Copyright: © acmilan.com
Andriy Shevchenko akan punya teman sesama eks AC Milan di Genoa apabila Krzystof Piatek jadi mendarat kembali dari Hertha Berlin.

INDOSPORT.COM - Aroma eks AC Milan akan semakin tercium dari Genoa dengan datangnya bursa transfer musim dingin. Menyusul Andriy Shevchenko yang kini duduk di kursi manajer, Il Grifone kini kencang dirumorkan tertarik untuk menggaet Krzysztof Piatek.

Piatek sebenarnya bukan nama asing bagi Genoa karena ia sudah pernah merumput di Stadio Luigi Ferraris pada musim 2018/2019 lalu meski hanya setengah musim. Karena mampu menceploskan 19 gol hanya dari 21 pertandingan di segala ajang, sang bomber Polandia pun tergoda hijrah ke Milan.

Di sisa musim yang sama, Piatek tetap tampil tajam dengan 11 gol dari 21 laga. Sayangnya ia juga tidak bisa memainkan satu musim penuh bersama Milan di San Siro karena isu perselisihan dengan pelatih Stefano Pioli membuatnya dilego ke Hertha Berlin di Januari 2020.

Kini Genoa berencana melakukan reuni dengan Piatek guna membantu Shevchenko yang diberi tugas untuk menghindari relegasi. Saat ini Genoa adalah salah satu kesebelasan Liga Italia dengan jumlah gol terminim musim ini dengan 19 lesakan dari 19 pertandingan.

Hanya Venezia (18), Cagliari (17), dan Salernitana (11) yang lebih tidak produktif dari Genoa. Tidak heran jika kini Mattia Destro dan kolega berdiri di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga Italia.

Menurut laporan dari dua jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano dan Gianluca Di Marzio, Genoa rencananya akan meminjam Piatek terlebih dahulu dari Hertha. Hanya saja di akhir musim nanti ada opsi pembelian permanen seharga 17 juta Euro.

Banderol tersebut jauh lebih mahal ketimbang di 2018 lalu kala Genoa memboyong Piatek dari tim Polandia, Cracovia, seharga 4,5 juta Euro. Namun setidaknya mereka masih untung karena Milan membeli pemain 26 tahun itu dengan mahar tidak kurang dari 35 juta Euro.