Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia AC Milan vs AS Roma: Rossoneri Menang Telak

Jumat, 7 Januari 2022 03:03 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - AC Milan berhasil meraih kemenangan telak 3-1 saat menjamu AS Roma di Stadion San Siro dalam laga lanjutan Liga Italia pekan ke-20, Jumat (07/01/22).

Tiga gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Olivier Giroud, Junior Messias, dan Rafael Leao. Sementara gol balasan AS Roma disumbang oleh Tammy Abraham.

Berkat kemenangan ini, AC Milan mengoleksi 46 poin dan hanya tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen sementara Inter Milan. Sedangkan AS Roma, tertahan di urutan ketujuh dengan 32 poin.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi sejak awal babak pertama dimulai. Laga baru berjalan enam menit, gol sudah tercipta untuk tuan rumah.

AC Milan mendapat hadiah penalti setelah wasit meninjau tayangan ulang melalui VAR karena terjadi insiden handball yang dilakukan oleh Tammy Abraham di dalam area terlarang.

Giroud yang menjadi algojo pun sukses memperdaya Rui Patricio. AC Milan memimpin 1-0. 

Rossoneri sukses menggandakan keunggulan lewat gol Messias pada menit ke-17. Berawal dari kesalahan umpan backpass pemain Roma, bola pun mendarat di kaki Giroud.

Giroud melepas shooting yang sayangnya masih membentur tiang gawang. Bola rebound berhasil disontek Messias dengan tembakan melengkung yang menjadi gol.

Tim tamu berupaya untuk memperkecil keadaan. Hasilnya, Abraham sukses memperkecil ketinggalan berkat golnya pada menit ke-40. Hingga turun minum, skor 2-1 tak berubah.