Liga Italia

Klasemen Liga Italia Hari Ini: AC Milan Tempel Ketat Inter

Jumat, 7 Januari 2022 07:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen Liga Italia 2021-2022 hingga pekan ke-20 hari ini, Jumat (07/01/22), di mana persaingan di puncak makin ketat setelah AC Milan membuntuti Inter.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Italia, Serie A Liga Italia, baru saja rampung menggelar sejumlah pertandingan pada Kamis hingga Jumat dini hari WIB tadi.

Total terdapat enam pertandingan yang berlangsung, di antaranya Sampdoria vs Cagliari, Spezia vs Veroa, Lazio vs Empoli, Sassuolo vs Genoa, Atalanta vs Torino, AC Milan vs AS Roma dan Juventus vs Napoli.

Ada pun bebepera laga lainnya, termasuk Bologna vs Inter Milan, terpaksa ditangguhkan karena badai virus COVID-19 yang parah di Italia.

Sejumlah laga berakhir dengan hasil kurang memuaskan, termasuk dua tim papan atas Juventus dan Lazio yang harus bermain imbang. Bianconeri ditahan imbang 1-1 oleh Napoli, sedangkan Lazio diimbangi 3-3 lawan Empoli.

Akibatnya, Juventus harus puas tertahan di posisi kelima dengan raihan 35 poin, selisih 3 angka dari Atalanta yang menghuni peringkat keemat, zona terakhir Liga Champions.

Sementara Lazio juga tertahan di posisi kedelapan, dan bersaing ketat dengan Fiorentina dan AS Roma yang sama-sama mengoleksi 32 poin namun lebih unggul produktivitas gol.

Sebaliknya, kemenangan besar justru diraih oleh AC Milan. Mereka menang 3-1 atas AS Roma, yang membuatnya memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Inter Milan.

Tim asuhan Stefano Pioli tersebut saat ini semakin mengancam posisi rival sekotanya setelah hanya berjarak satu angka saja.

Persaingan di puncak klasemen tentu saja bakal berlangsung semakin ketat karena baik AC Milan dan Inter Milan tengah menunjukkan tren positif di paruh kedua musim ini.