Bola Internasional

Media Vietnam Gempar Usai Dua Bintang Eropa Siap Gabung Timnas Indonesia

Jumat, 7 Januari 2022 19:14 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Salah satu media Vietnam ikut menyoroti kabar naturalisasi dua pemain Liga Eropa yang menyatakan siap memperkuat Timnas Indonesia. Skuat Garuda disebut jadi kian kuat!

Pasca gelaran Piala AFF 2020, PSSI terpantau masih terus mengusahakan program naturalisasi untuk empat pemain keturunan yang sebelumnya sudah diminta tim pelatih Timnas Indonesia.

Teranyar, usaha PSSI tersebut mendatangkan kabar positif. Dua bintang yang saat ini berkarier di Eredivisie Belanda, Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen, menyatakan siap untuk dipanggil timnas Indonesia.

Khusus untuk Mess Hilgers, progres yang ditunjukkan sang pemain berjalan sangat baik. Bek sentral 20 tahun milik FC Twente itu kabarnya malah sudah menjalin komunikasi dengan pelatih tim Garuda, Shin Tae-yong.

Akan tetapi, isi kontak keduanya yang dilakukan via telepon tidak dibeberkan oleh Hasani.

Yang jelas, kebutuhan untuk kelancaran proses perpindahan kewarganegaraan akan segera kembali dikebut setelah periode libur akhir tahun usai.

Meski belum ada kabar pasti terkait kapan Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen akan memperkuat Timnas Indonesia, namun isu naturalisasi keduanya ternyata mampu membuat negara tetangga gempar.

Salah satu media Vietnam, Thanhnien.vn, bahkan sampai ikut menyoroti perkembangan proses naturalisasi Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen ini.

“Dua bintang yang bermain di liga top Belanda, Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen siap bermain untuk Timnas Indonesia di bawah pelatih Shin Tae-yong,” tulis keterangan laman tersebut.

© thanhnien.vn
Media Vietnam Gempar Usai Dua Bintang Eropa Siap Gabung Timnas Indonesia Copyright: thanhnien.vnMedia Vietnam Gempar Usai Dua Bintang Eropa Siap Gabung Timnas Indonesia

Menariknya, laman Thanhnien juga memprediksi jika Timnas Indonesia berpotensi semakin kuat andai Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen nantinya resmi menjadi WNI.

“Dua bintang Belanda setuju untuk dinaturalisasi, Timnas Indonesia akan memiliki lineup yang sangat kuat,” tulis Thanhnien dalam judulnya.