Bola Internasional

Prediksi Liga Jerman, Eintracht Frankfurt vs Borussia Dortmund: Ujian Berat Erling Haaland Cs

Jumat, 7 Januari 2022 12:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Eintracht Frankfurt vs Borussia Dortmund (Bundesliga). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Eintracht Frankfurt vs Borussia Dortmund (Bundesliga).

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan Liga Jerman 2021-2022 pekan ke-18 antara Eintrahct Frankfurt vs Borussia Dortmund yang akan digelar hari Minggu (09/01/22) pukul 00.30 WIB.

Bertanding di Deutsche Bank Park, Eintrahct Frankfurt  akan berhadapan dengan Borussia Dortmund untuk menandai dimulainya paruh kedua Liga Jerman 2021-2022 setelah jeda musim dingin.

Eintracht Frankfurt selaku tim tuan rumah datang ke pertandingan ini setelah meraih kemenangan 1-0 atas Mainz di pertandingan Liga Jerman terakhir mereka.

Gol babak pertama dari pemain depan muda Denmark Jesper Lindstrom memastikan kemenangan bagi kesebelasan yang diasuh oleh Oliver Glasner tersebut.

Borussia Dortmund, di sisi lain, justru mengalami nasib sial setelah menelan kekalahan 3-2 dari Hertha Berlin di Liga Jerman bulan lalu lalu.

Dua gol dari penyerang Marco Richter dan satu gol dari penyerang Aljazair Ishak Belfodil memastikan kemenangan bagi Hertha Berlin. Sementara, gol dari Julian Brandt dan Steffen Tigges hanya jadi hiburan bagi Dortmund.

Kendati demikian, Dortmund memiliki catatan head-to-head lebih unggul dari Frankfurt. Dari 29 pertemuan, Dortmund telah memenangkan 16 di antaranya, enam kali kalah dan seri tujuh kali.

Kedua kesebelasan bertemu terakhir kali di ajang Bundesliga Jerman, di mana Dortmund mengalahkan Frankfurt dengan skor telak 5-2.

Lima gol tersebut tercipta berkat aksi Marco Reus,  Thorgan Hazard, Giovanni Reyna dan dua gol dari striker Erling Braut Haaland.

Dortmund semakin dia atas angin setelah bek kanan Frankfurt Felix Passlack melakukan gol bunuh diri, dengan dua gol dari Jens Petter Hauge janya jadi hiburan bagi Frankfurt.

Eintracht Frankfurt saat ini berada di urutan ke-6 di liga, dan telah memenangkan empat dari lima pertandingan liga terakhir mereka. Dengan catatan positif ini, mampukah mereka mengalahkan Dortmund yang dikenal punya deretan pemain bintang?

Di sisi lain, Eintrach Frankfurt bakal menjadi ujian berat bagi Erling Haaland dkk yang kini tengah tertatih-tatih mengejar Bayern Munchen di puncak klasemen setelah terpaut 9 angka .