Liga Spanyol

Prediksi Liga Spanyol Granada vs Barcelona: Xavi Pusing Tujuh Keliling

Jumat, 7 Januari 2022 12:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Liga Spanyol antara Granada vs Barcelona, Minggu (09/01/22). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Liga Spanyol antara Granada vs Barcelona, Minggu (09/01/22).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Spanyol antara Granada vs Barcelona, yang bakal digelar pada hari Minggu (09/01/22) dini hari WIB.

Barcelona sendiri saat ini masih terlempar ke posisi lima klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 31 poin dari 19 pertandingan.

Meski begitu, mereka masih menempel ketat Atletico Madrid dan Real Betis yang berada di 4 besar. Sementara sang lawan, Granada, tengah bercokol di peringkat 13 dengan 23 poin juga dari 19 pertandingan.

Seperti liga-liga dunia yang lain, Spanyol juga masih berkutat dengan kenaikan kasus Covid-19. Begitu pula di kubu Barcelona dan Granada yang harus kehilang sejumlah pemainnya karena sebaran virus di tim.

Barcelona sebagai tim tamu mungkin jadi pihak yang lebih ketar-ketir jelang lawatan mereka ke markas Granada. Xavi pun harus memutar otak dalam meracik skuatnya mengingat sederet pemain tidak bisa tampil.

Daftar cedera pemain yang telah diisi Martin Braithwaite, Sergi Roberto, dan Pedri kini bertambah panjang dengan kehadiran nama Ronald Araujo dan Frenkie de Jong. Keduanya mengaliami masalah saat bermain di Copa del Rey tempo hari.

Kemudian, sejumlah pemain seperti Philippe Coutinho, Sergino Dest, dan beberapa lainnya harus menepi karena Covid-19. Lalu, Samuel Umtiti dan Clement Lenglet nampaknya belum bisa kembali karena masih sakit.

Rekrutan anyar Barcelona, Ferran Torres, pun belum bisa dimainkan. Dengan situasi seperti ini, Xavi akan mengoptimalkan opsi yang ada sebaik mungkin sembari berharap bisa memainkan Ansu Fati dan Memphis Depay.

Jika Barcelona menghadapi banyak masalah terkait situasi di skuatnya, Granada sedikit lebih tenang walaupun juga punya daftar pemain cedera dan Covid-19.

Mereka masih bisa mengandalkan Jorge Molina yang tampil apik beberapa waktu terakhir. Domingos Duarte pun berpeluang kembali bermain setelah pulih dari cedera.

Meski situasi sedang kurang kondusif, Barcelona akan membidik poin penuh untuk mengamankan tempat di 4 besar - misi paling realistis yang bisa digapai Xavi untuk sekarang.