Liga Inggris

Resmi, Newcastle United Daratkan Kieran Trippier dari Atletico Madrid

Jumat, 7 Januari 2022 17:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub kaya raya baru Liga Inggris, Newcastle United, baru saja resmi mendaratkan pemain pertama pada bursa transfer Januari 2022 yakni Kieran Trippier.

Kabar resminya Kieran Trippier bergabung ke Newcastle United diumumkan oleh laman resmi klub pada Jumat (07/01/22) sore WIB. Namun, tidak diungkapkan berapa total biaya transfer yang diberikan kepada pihak Atletico Madrid.

"Newcastle United dengan senang hati mengkonfirmasi penandatanganan full-back Inggris Kieran Trippier dari Atlético Madrid dengan biaya yang tidak bisa diungkapkan," tulis laman resmi Newcastle United.

Kieran Trippier telah resmi menandatangani kontrak bersama klub berjulukan The Magpies selama 2,5 tahun atau hingga Juni 2024 mendatang.

Ia juga menjadi pembelian pertama The Magpies di bawah kekuasaan Public Investment Fund (PIF) atau perusahaan milik Pangeran Arab Saudi, Mohammad bin Salman.

Kedatangan full-back 31 tahun itu diharapkan mampu membawa perubahan bagi Newcastle United di kompetisi Liga Inggris. Pasalnya, mereka kini masih terjebak di posisi ke-19 klasemen dengan hanya meraih satu kemenangan dalam 19 laga.

Selain Kieran Trippier, pelatih anyar Newcastle United yaitu Eddie Howe dipastikan masih memiliki incaran lainnya yang bakal segera diresmikan sebelum bursa transfer berakhir.