Liga Italia

Top Skor Liga Italia Hari Ini: Immobile Ancam Takhta Vlahovic

Jumat, 7 Januari 2022 08:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update mengenai daftar top skor atau pencetak gol terbanyak di ajang Liga Italia 2021/2022 untuk hari ini, Jumat (07/01/22), yang mengalami perubahan setelah sejumlah pertandingan dimainkan di pekan ke-20.

Sudah adanya konfirmasi soal ditundanya laga antara Fiorentina vs Udinese di Artemio Franchi membuat Dusan Vlahovic dipastikan tidak bisa menambah pundi-pundi golnya untuk sementara waktu. Kendati demikian, bomber internasional Serbia milik La Viola itu masih bisa memuncaki daftar top skor dengan 16 gol.

Vlahovic berada di jalur yang tepat untuk melewati capaiannya sendiri pada musim lalu di mana ia mampu mengemas 21 gol. Bisa dibilang ini adalah kesempatan terakhir baginya untuk jadi pemain tersubur di kasta teratas Liga Italia mengingat spekulasi transfernya kian ramai.

Hanya saja posisi Vlahovic di urutan teratas akan semakin tidak aman karena Ciro Immobile sebagai perwakilan mesin gol lokal juga belum melambat. Tidak tertundanya laga antara Lazio vs Empoli pada Kamis (06/01/22) lalu membuatnya berkesempatan mengemas satu gol tambahan.

Kini Immobile hanya berjarak dua lesakan saja dari Vlahovic. Mengingat konsistensi sang striker timnas Italia bersama Lazio dalam beberapa tahun terakhir di muka gawang lawan, kami yakin titel Capocannoniere belum bisa ditentukan pemenangnya saat ini.

Terlebih duo penyerang asal Argentina, Giovanni Simeone dan Lautaro Martinez, juga masih sagat mungkin untuk menyalip. Keduanya ada di urutan kedua dan ketiga berkat 12 dan 11 gol.

Simeone ikut bertanding kala klubnya, Hellas Verona, membungkam Spezia 1-2 namun semua jaringan kemenangan diklaim oleh Gianluca Caprari. Sementara itu ditundanya laga Bologna vs Inter Milan juga tidak mengizinkan Martinez untuk bikin gol. Daftar top skor sementara Liga Italia 2021/2022 bisa anda simak di halaman kedua: