Liga Inggris

Bikin Banyak Gol, Cristiano Ronaldo Tetap Dianggap Biang Kehancuran Man United

Sabtu, 8 Januari 2022 13:56 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© talksport/gettyimages
Gabriel Agbonlahor melihat kedatangan Cristiano Ronaldo adalah alasan kenapa Manchester United menemui banyak hambatan musim ini. Copyright: © talksport/gettyimages
Gabriel Agbonlahor melihat kedatangan Cristiano Ronaldo adalah alasan kenapa Manchester United menemui banyak hambatan musim ini.

INDOSPORT.COM - Kendati jadi pemain tersubur dalam urusan gol untuk Manchester United, Cristiano Ronaldo justru dianggap sebagai biang kerok dalam krisis yang dialami klubnya saat ini. Itulah kenapa The Red Devils disarankan untuk mendepak CR7 begitu musim 2021/2022 usai.

Opini ini dilontarkan oleh eks striker Liga Inggris, Gabriel Agbonlahor. Menurutnya, keberadaan Ronaldo membuat Mason Greenwood, Bruno Fernandes, dan sejumlah penggawa United lainnya sulit untuk bersinar.

Sejak datang dua tahun lalu, Fernandes sukses menjadi pusat permainan sekaligus bintang utama di Old Trafford. Jaringan 63 gol plus 52 assist hanya dalam 137 penampilan di segala ajang jadi bukti betapa apiknya kualitas playmaker asal Portugal itu namun kontribusinya dalam 10 laga terakhir 'hanya' sebatas satu gol dan dua assist.

Sementara itu Greenwood yang pada musim ini rencananya akan dipasang sebagai striker sentral justru dipaksa bermain melebar lagi karena Ronaldo. Produktivitas wonderkid Inggris itu baru sebatas lima gol dan dua assist dari 20 pertandingan.

"Fernandes sukses jadi pembeda sejak ia gabung dengan Manchester United namun semuanya berubah karena Ronaldo. Ia tidak lagi bisa menjadi pusat permainan tim," ungkap Agbonlahor.

"Ole Gunnar Solskjaer tahu jika memulangkan Ronaldo adalah kesalahan yang membuatnya dipecat. Benar jika Ronaldo mencetak banyak gol namun Greenwood dan (Marcus) Rashford juga bisa melakukannya,"

"Menurut hematku, Ronaldo sebaikanya di jual musim depan. Biarkan Greenwood, (Jadon) Sancho, dan Rashford yang memimpin lini depan," tambah mantan bomber Aston Villa tersebut.