Liga Inggris

Hasil Pertandingan Piala FA Swindon vs Manchester City: Tak Terbendung, Tim Tamu Pesta Gol

Sabtu, 8 Januari 2022 04:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan babak ketiga Piala FA antara Swindon vs Manchester City, Sabtu (08/01/22) dini hari. Unggul kualitas, The Citizens tak terbendung.

Akhir pekan ini kompetisi Piala FA 2021/2022 memasuki babak ketiga. Rangkaian laga dibuka oleh duel dua tim beda kasta yakni Swindon Town vs Manchester City, Sabtu (08/01/22) pukul 03.00 dini hari WIB.

Sebagai informasi, Swindon saat ini berkompetisi di League Two alias kasta keempat, sedangkan City merupakan pemuncak klasemen sementara Premier League alias kasta tertinggi.

Citizens yang menurunkan sejumlah pemain andalan seperti Kevin de Bruyne, Ilkay Gundogan, hingga Bernardo Silva berhasil membuka peluang di menit ke-5 lewat Silva. Namun, sepakannya dari dalam kotak penalti masih melambung tipis di atas mistar.

Gol! Sembilan menit kemudian, Silva membayar tuntas kesalahannya dengan menjebol gawang Swindon dari jarak dekat berkat assist Cole Palmer.

Menit ke-18, Silva nyaris mencetak gol keduanya dan menggandakan keunggulan Manchester City andai sepakannya tidak melambung di atas mistar.

City terus menggempur khususnya lewat Kevin de Bruyne dan Gabriel Jesus, tapi mereka kesulitan mengalirkan bola kotak penalti Swindon.

Gol! Gol kedua yang ditunggu akhirnya tiba di menit ke-28, kali ini melalui sepakan Jesus memanfaatkan assist de Bruyne.

Unggul 2 gol tak membuat City menurunkan intensitas serangan. Namun, berbagai upaya mereka hanya berbuah sepak pojok.

Joao Cancelo nyaris mencetak gol lewat tembakan keras dari tepi kotak penalti di menit ke-45, tapi sayangnya sepakannya melenceng tipis di sisi gawang. Babak pertama pun tuntas dengan skor 2-0 untuk keunggulan Manchester City atas Swindon Town.