Liga Indonesia

Pemain Timnas Indonesia Putri, Shalika Aurelia Resmi Gabung Klub Serie B Italia

Sabtu, 8 Januari 2022 21:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia Putri, Shalika Aurelia resmi bergabung ke Roma Calcio Famminile yang berkompetisi di Serie B Italia.

Kabar tersebut diketahui dari postingan di media sosial Instagram milik Shalika Aurelia yang diunggah pada, Sabtu (08/01/22).

Dalam postingan tersebut, Shalika tampak semringah saat memegang jersey Roma Calcio Famminile yang kini jadi tim barunya.

"Langkah pertama di eropa. Bangga untuk mulai bermain di club ini di SERIE B Italy," tulis pemain berlabel Timnas Indonesia Putri tersebut.

Shalika Aurelia merasa senang sekaligus bangga bisa mendapat kesempatan untuk merumput di Serie B Italia. Pencapaian itu membuat Shalika tercatat sebagai pemain sepak bola wanita yang berkarier di luar negeri.

Kehadiran pemain asal Jakarta itu diharapkan bisa menyelamatkan Roma Calcio Famminile yang saat ini berada di zona degradasi.

Sejauh ini Roma baru mengumpulkan delapan poin dari 11 pertandingan yang telah dilakoni. Poin tersebut didapatkan dari satu kali kemenangan, lima kali imbang, dan lima kali kalah.

Shalika Aurelia adalah pemain sepak bola wanita jebolan Piala Coca Cola and Greenfields pada 2015. Dia juga pernah menimba ilmu di SSB Astam dan Pro Direct Academy Indonesia pada 2017.