Bursa Transfer

Resmi! Pemain Terpinggirkan Arsenal Jadi Rekrutan Perdana AS Roma di Bursa Transfer Januari

Sabtu, 8 Januari 2022 00:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Stu Forster/Getty Images
AS Roma akhirnya melakukan perekrutan pertama di bursa transfer Januari dengan resmi memboyong pemain terpinggirkan Arsenal, Ainsley Maitland-Niles. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
AS Roma akhirnya melakukan perekrutan pertama di bursa transfer Januari dengan resmi memboyong pemain terpinggirkan Arsenal, Ainsley Maitland-Niles.

INDOSPORT.COM – AS Roma akhirnya melakukan perekrutan pertama di bursa transfer Januari dengan resmi memboyong pemain terpinggirkan Arsenal, Ainsley Maitland-Niles.

AS Roma mengawali tahun 2022 dengan buruk. Menghadapi AC Milan di lanjutan Liga Italia, tim asuhan Jose Mourinho itu kalah telak 1-3, usai bermain dengan 9 pemain karena 2 pemainnya menerima kartu merah.

Usai kekalahan itu, manajemen Giallorossi bergerak cepat. Jumat (07/02/22) malam WIB, Roma langsung mengumumkan rekrutan perdana mereka di bursa transfer musim dingin, dengan memboyong Ainsley Maitland-Niles dari Arsenal.

Dilansir Football Italia, Maitland-Niles diboyong dengan status pinjaman hingga akhir musim. Roma harus merogoh kocek 500 ribu euro untuk mendatangkannya, dengan 500 ribu lagi yang akan dibayarkan dalam bentuk bonus tambahan. Roma pun telah mendaftarkan kontrak sang pemain ke otoritas liga.

AS Roma dan Arsenal sejatinya sudah menegosiasikan opsi untuk mempermanenkan kepindahan pemain 24 tahun itu.

Namun, kesepakatan terkait hal itu tak kunjung terwujud sehingga Maitland-Niles akhirnya hengkang murni sebagai pinjaman, tanpa ada opsi atau kewajiban bagi Roma untuk mempermanenkannya.

Dengan demikian, jika Giallorossi ingin mempermanenkan sang pemain, maka mereka harus bernegosiasi lagi dari awal dengan kubu The Gunners.

Bersama AS Roma, Ainsley Maitland-Niles yang dikenal bisa tampil di berbagai posisi akan diproyeksikan untuk bersaing dengan Rick Karsdorp di sektor bek kanan.

Ia bahkan diyakini sudah akan menjalani debut saat menghadapi Juventus pada Senin (10/01/22) dini hari WIB, seiring kartu merah yang diterima Karsdorp saat melawan AC Milan.