In-depth

2 Gebrakan Rans Cilegon di Liga 1 Musim Depan: Datangkan Luis Milla hingga Mesut Ozil

Minggu, 9 Januari 2022 08:59 WIB
Editor: Juni Adi
© twitter.com/Fenerbahce
Mesut Ozil saat Berlatih Bersama Fenerbahce Copyright: © twitter.com/Fenerbahce
Mesut Ozil saat Berlatih Bersama Fenerbahce

INDOSPORT.COM - Rans Cilegon FC baru-baru ini membuat heboh dengan kabar akan mendatangkan pemain dan pelatih top Eropa yakni Mesut Ozil serta Luis Milla untuk berkompetisi di Liga 1 musim depan.

Baru-baru ini publik sepak bola Indonesia tengah dihebohkan dengan rumor merapatnya pesepakbola top Eropa, Mesut Ozil ke Rans Cilegon FC untuk bermain di Liga 1 musim depan.

Seperti diketahui, Rans Cilegon FC sendiri adalah klub yang akan baru menjajal atmosfer kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air, Liga 1, untuk pertama kalinya setelah memastikan diri promosi musim ini.

Rans Cilegon FC memastikan diri naik kasta setelah mereka mampu meraih tiket final Liga 2 2021. Namun di laga puncak mereka ditundukan oleh Persis Solo dengan skor 2-1. 

Meski kalah, Rans Cilegon FC, memastikan diri berlaga di Liga 1 musim depan bersama Persis dan Dewa United. Tak ingin menumpang lewat, tim milik selebriti papan atas Indoesia, Raffi Ahmad itu langsung berbenah.

Jumlah gebrakan mereka di antaranya pernah melakukan pemusatan latihan di Turki, hingga kini mereka dirumorkan akan merekrut pesepakbola top Eropa, Mesut Ozil yang saat ini memperkuat klub Turki, Fenerbahce.

"Mesut Ozil menginginkannya untuk Liga 1 tahun depan. Saya bersamanya di WA. Saya dapat mengatakan kami mendapatkannya," ujar Raffi Ahmad.

Kabar tersebut diperkuat oleh media lokal sana, Fotospor. Mereka mengklaim bahwa Raffi Ahmad sebelumnya sudah melakukan pembicaraan dengan Ozil sebelumnya sewaktu Rans Cilegon melakukan TC di Turki.

"Raffi Ahmed, Presiden klub RANS Cilegon FC Indonesia, mengumumkan bahwa ia sudah bertemu dan setuju dengan bintang Fenerbahce yang terkenal di dunia, Mesut zil," tulis fotospor.

"Setelah dipastikan promosi ke Liga 1 Indonesia musim depan, RANS Cilegon FC akan melakukan serangkaian perubahan besar. Tujuannya adalah untuk membangun tim sepak bola terkuat di Asia," imbuhnya. 

Mesut Ozil sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan Fenerbahce hingga musim panas tahun 2024 mendatang, setelah bergabung dari Arsenal dengan bebas transfer di musim dingin awal tahun 2021 lalu.

Sedangkan jika Rans Cilegon FC ingin memboyong Mesut Ozil yang masih memiliki masa bakti di klub lamanya, maka mereka harus membayar nilai transfer yang menurut data Transfermarkt sebesar Rp64,11 miliar.