Usai RANS Cilegon Promosi Liga 1, Raffi Ahmad Gandeng Pebasket Asing Sambut IBL 2022

Minggu, 2 Januari 2022 20:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Rans Cilegon FC
Setelah sukses mengantarkan RANS Cilegon promosi ke Liga 1, kini dia menggandeng pebasket asing guna menyambut Indonesia Basketball League (IBL) 2022. Copyright: © Rans Cilegon FC
Setelah sukses mengantarkan RANS Cilegon promosi ke Liga 1, kini dia menggandeng pebasket asing guna menyambut Indonesia Basketball League (IBL) 2022.

INDOSPORT.COM – Kiprah Raffi Ahmad bagi olahraga tanah air belum berhenti. Setelah sukses mengantarkan RANS Cilegon promosi ke Liga 1, kini dia menggandeng pebasket asing guna menyambut Indonesia Basketball League (IBL) 2022.

Sebagaimana diketahui, klub sepak bola miliki Raffi Ahmad berhasil melangkahkan kakinya ke kompetisi Liga 1 musim depan, setelah menjadi terbaik kedua di Liga 2 2021.

RANS Cilegon sendiri promosi ke Liga 2 namun gagal menjadi juara di akhir musim kompetisi lantaran dikalahkan Persis Solo 1-2 pada partai final yang berlangsung 30 Desember lalu.

Belum puas di sepak bola, Raffi Ahmad kini mulai sibuk mempersiapkan klub basket miliknya RANS PIK Basketball menjalani turnamen IBL 2022 yang akan mulai bergulir pada 15 Januari 2022 mendatang.

Tak tanggung-tangguh, Raffi Ahmad mengumumkan kedatangan pebasket asing guna memperkuat skuat klubnya. Pebasket tersebut berasal dari Amerika Serikat yang bernama Jalil Abdul-Basit.

Raffi Ahmad mengumumkan langsung kedatangan Jalil Abdul-Basit yang disambut langsung di kediamannya melalui akun Instagram, Minggu (02/01/22).

“Gokillll!!!!! Pemain Baru Bule RANS PIK Basketball!!! Welcome @jalilaustin Follow @jalilaustin from US.... Tidak ada SuperMan, yang ada kita harus ciptakan kebersamaan untuk menjadi SuperTeam,” tulis Raffi Ahmad dalam unggahannya.

Kedatangan Jalil Abdul-Basit memang sudah dipastikan dalam Indonesian Basketball League (IBL) Draft 2022 yang berlangsung 10 November 2021 lalu. Selain Jalil, satu pemain asing lainnya yang akan bergabung yakni Shane Heyward.

Selain itu, RANS PIK juga memilih Fathur Dzikri Shihab dalam sesi IBL Rookie Draft untuk menjalani debutnya di turnamen liga nasional Indonesia.