Liga Indonesia

Berkat Gonzales, RANS Cilegon FC dapat Pemain Asing untuk Liga 1?

Sabtu, 1 Januari 2022 07:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© ligaindonesiabaru
Baru promosi ke Liga 1 2022, klub RANS Cilegon FC sudah dapat kandidat pemain asing berkat rekomendasi Cristian Gonzales. Copyright: © ligaindonesiabaru
Baru promosi ke Liga 1 2022, klub RANS Cilegon FC sudah dapat kandidat pemain asing berkat rekomendasi Cristian Gonzales.

INDOSPORT.COM - Baru promosi ke Liga 1 2022, klub RANS Cilegon FC sudah dapat kandidat pemain asing. Konon, sosok ini direkomendasikan langsung oleh Cristian Gonzales.

Ya, Cristian Gonzales adalah pemain RANS Cilegon FC di Liga 2 2021. Meski sudah di usia senior, 45 tahun, tapi ia masih gacor mencetak gol dan jadi top skorer di tim

Tak sekadar meraih gelar individu, Cristian Gonzales juga berhasil mengantar RANS Cilegon FC ke final Liga 2, dan otomatis promosi ke kompetisi kasta tertinggi.

Jika sudah mencapai level Liga 1, maka tim berhak menggunakan jasa pemain asing. Cristian Gonzales pun merekomendasikan temannya sesama pemain dari Uruguay.

Nama ini sejatinya sudah sangat familiar di Liga Indonesia, meski beberapa tahun terakhir ia harus vakum dari dunia sepak bola. Ia adalah Ronald Fergundez Olivera.

Ronald Fagundez pertama kali datang ke Indonesia di tahun 2003, pernah membela PSM Makassar, Persik Kediri, Persisam Putra Samarinda, dan terakhir di PSIS Semarang.

Saat masih bermain untuk PSIS Semarang, Ronald Fagundez dipaksa pensiun lebih cepat, karena mendapat sanksi lima tahun tidak boleh beroperasi di dunia sepak bola.

Hal ini karena skandal sepak bola gajah antara PSS Sleman dan PSIS Semarang di tahun 2014. Skor berakhir 3-2 untuk PSS, dan semuanya tercipta dari gol bunuh diri.

Imbasnya, Fagundez ikut terkena sanksi pengaturan skor, padahal ia tidak tampil di pertandingan itu. Ia juga harus absen lima tahun dan didenda Rp150 juta oleh PSSI.

Pada tahun 2017 silam, Ronald Fagundez mendapat pemutihan dari sanksi PSSI. Ia dikenal sebagai spesialis tendangan bebas dengan memiliki kaki kiri yang mematikan.

Maka dari itu, Cristian Gonzales tak ragu untuk 'menjualnya' lagi. Ia berharap RANS Cilegon FC mau merekrut Ronald Fagundez yang saat ini sudah mencapai usia 42 tahun.