Tak Cuma Sepak Bola, Raffi Ahmad Juga Bikin Klub Basket Rans Basketball

Kamis, 12 Agustus 2021 14:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport
Pemilik klub Rans Cilegon FC Raffi Ahmad hadir pada acara Kongres PSSI 2021 di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/05/21). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pemilik klub Rans Cilegon FC Raffi Ahmad hadir pada acara Kongres PSSI 2021 di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/05/21).

INDOSPORT.COM - Indonesian Basketball League (IBL) 2022 akan diramaikan sejumlah klub baru. Ada lima kandidat yang sudah mendaftar, menariknya ada nama Rans Basketball milik Raffi Ahmad.

Rans Basketball dilaporkan mendaftar di gelombang pertama bersama EVOS dan Louvre. Lalu gelombang kedua ada dua kandidat lain, yakni Hawks dan sebuah klub asal Pontianak, Kalimantan Barat.

Sebenarnya ada satu klub lagi dari Semarang yang turut mendaftar, tapi terpaksa mengundurkan diri karena terdampak pandemi virus corona. 

"Situasi pandemi berdampak pada mundurnya konsorsium dari Semarang tersebut. Namun dua kandidat klub baru lagi sudah mendaftarkan diri setelah IBL membuka gelombang kedua pendaftaran," kata Direktur IBL, Junas Miradiasyah.

"Inilah bagian dari upaya kami untuk semakin menyemarakan kompetisi, selain memang klub-klub tersebut melihat potensi besar dari IBL bagi mereka untuk berkembang secara profesional," imbuhnya.

Seperti gelombang pertama, dua klub baru yang mendaftar terakhir akan melakukan workshop bersama IBL. Mereka diharuskan memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan, seperti rekomendasi dari PP Perbasi serta badan usaha berbentuk Perseroan Terbatas.

Verifikasi akan dilakukan oleh IBL untuk menentukan apakah klub-klub baru itu layak dan memenuhi syarat untuk berkompetisi di level paling elite Indonesia.

"Kami berikan kesempatan pada kedua kandidat baru untuk melengkapi dokumen persyaratan yang ditetapkan dalam masa verifikasi tahap 1, tengat waktunya adalah 14 Agustus," jelas Rufiana dari tim verifikasi IBL.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%