Bola Internasional

Mengenal Roma CF, Klub Serie B Italia yang Dibela Pemain Timnas Indonesia Shalika Aurelia

Minggu, 9 Januari 2022 12:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo Roma CF, klub baru Shalika Aurelia. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo Roma CF, klub baru Shalika Aurelia.

INDOSPORT.COM – Mengenal Roma CF, klub Serie B Italia atau tim kasta kedua yang baru saja merekrut bek Timnas Indonesia wanita, Shalika Aurelia.

Kabar bergabungnya Shalika Aurelia ke Roma Calcio Femminile (CF) diketahui dari unggahannya di media sosial Instagram, Sabtu (08/01/22).

Dalam postingan tersebut, Shalika tampak semringah saat memegang jersey Roma Calcio Famminile yang kini jadi tim barunya.

"Langkah pertama di Eropa. Bangga untuk mulai bermain di club ini di SERIE B Italy," tulis pemain berlabel Timnas Indonesia Putri tersebut.

Shalika Aurelia merasa senang sekaligus bangga bisa mendapat kesempatan untuk merumput di Serie B Italia. Pencapaian itu membuat Shalika tercatat sebagai pemain sepak bola wanita yang berkarier di luar negeri.

Kehadiran pemain asal Jakarta itu diharapkan bisa mengangkat derajat Roma Calcio Famminile yang saat ini tengah kesulitan secara performa.

Lantas, seperti apa profil dari klub anyar Shalika Aurelia yakni Roma CF? Apakah klubnya itu ada hubungannya dengan raksasa Italia, AS Roma?