Bola Internasional

Kisah Fabio Coentrao, Eks Real Madrid dan Rekan Cristiano Ronaldo yang Jadi Nelayan

Senin, 10 Januari 2022 10:09 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Angel Martinez/GettyImages
Fabio Coentrao (kiri) dan Cristiano Ronaldo saat dalam sesi latihan. Copyright: © Angel Martinez/GettyImages
Fabio Coentrao (kiri) dan Cristiano Ronaldo saat dalam sesi latihan.

INDOSPORT.COM – Mengenang sosok Fabio Coentrao, eks Real Madrid dan rekan Cristiano Ronaldo yang kini beralih menjadi nelayan di Portugal.

Tak ada yang tahu nasib seseorang, terutama para pesepak bola. Hal ini juga berlaku untuk Fabio Coentrao yang pernah menjadi bagian tim juara Real Madrid.

Coentrao merupakan pemain asal Portugal yang biasa berposisi sebagai bek kiri. Real Madrid memboyongnya pada 2011 dengan mahar fantastis yakni 30 juta euro atau sekitar Rp521 miliar kala itu.

Pemain yang kini berusia 33 tahun ini datang dan berhasil memberi dampak baik dalam perjalanannya di Real Madrid selama lima tahun.

Fabio Coentrao, bersama kompatriotnya Cristiano Ronaldo, mampu mempersembahkan dua gelar Liga Champions, dua gelar Liga Spanyol, satu gelar Copa del Rey, dan tiga gelar Piala Dunia Antarklub untuk Real Madrid.

Namun di usianya yang baru 33 tahun ini, Coentrao mendapati nasibnya menurun drastis, terutama sejak ia dilepas Real Madrid pada 2018 lalu ke Rio Ave.

Sejak 2018 itu, namanya menghilang bak ditelan bumi seiring minimnya pemberitaan sepak bola dunia mengenai sepak bola di Portugal.

Kabar teranyar malah menyebutkan per Juli 2021 lalu, Coentrao tak lagi memiliki klub usai dilepas Rio Ave, kendati usianya tak begitu tua.

Malahan, Fabio Coentrao kini banting setir menjadi nelayan di Portugal setelah pergi dari hiruk pikuk sepak bola. Kok bisa? Bagaimana kisahnya?