Liga Indonesia

Persiapan Piala AFF U-23, Shin Tae-yong ke Bali Cari Pemain Timnas Indonesia

Senin, 10 Januari 2022 13:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© pssi
Shin Tae-yong beserta staf kepelatihannya akan segera mengunjungi Bali demi memantau pemain yang akan dipanggil untuk timnas senior maupun U-23. Copyright: © pssi
Shin Tae-yong beserta staf kepelatihannya akan segera mengunjungi Bali demi memantau pemain yang akan dipanggil untuk timnas senior maupun U-23.

INDOSPORT.COM - Semakin dekatnya agenda Piala AFF U-23 2022 pada Februari nanti membuat Shin Tae-yong tidak punya banyak kesempatan untuk rehat usai Piala AFF 2020.

Pelatih timnas Indonesia itu bahkan akan melanjutkan proses pemantauan pemain lagi dalam waktu dekat. Tujuannya adalah Bali yang jadi tuan rumah seri keempat  Liga 1 2021-2022.

Mengingat FIFA Matchday untuk timnas Indonesia juga akan hadir pada 24 Januari hingga 2 Februari nanti, scouting juga dilakukan untuk menyeleksi pemain senior.

"Kegiatan terdekat kami akan melakukan pemantauan di Bali, dan event terdekat kami adalah FIFA Matchday," ujar asisten pelatih Shin Tae-yong sekaligus eks penggawa timnas Indonesia, Nova Arianto, pada Sabtu (8/1/22).

"Rencananya berangkat tanggal 13 Januari 2022," tambah Nova yang semasa aktif merumput sukses mengumpulkan 12 caps sembari bermain untuk PSIS Semarang, Persebaya Surabaya, PSS Sleman, Persib Bandung, dan Sriwijaya FC.

Belum ada konfirmasi soal siapa saja yang akan dipanggil oleh Shin Tae-yong baik untuk level senior ataupun U-23. Kendati demikian, juru taktik kawakan asal Korea Selatan itu sudah memberi sedikit bocoran terutama untuk Garuda Muda.

Walau masih berusia tidak lebih dari 22 tahun, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaiman, Elkan Baggott, dan Asnawi Mangkualam tak akan dibawa ke Kamboja, tempat Piala AFF U-23 diadakan. Mereka sudah ambil bagian di Piala AFF 2020 lalu.

Keempatnya adalah pemain yang terikat kontrak profesional dengan klub-klub luar negeri, sehingga akan sangat sulit untuk memanggil mereka untuk mengikuti turnamen tingkat usia yang versi seniornya saja tidak diakui FIFA. Toh Shin Tae-yong tidak akan kekurangan amunisi hanya karena itu.