Liga Indonesia

Selain Mesut Ozil, 3 Bintang Murah Fenerbahce ini Bisa Diboyong Klub Liga 1

Senin, 10 Januari 2022 15:43 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Selain Mesut Ozil, berikut tiga bintang murah meriah milik Fenerbahce yang mungkin bisa dilirik klub-klub Liga 1. Siapa sajakah mereka?

Nama Mesut Ozil belakangan memang ramai diperbincangkan, terutama bagi para penggemar sepak bola dalam negeri.

Pasalnya, banyak rumor berhembus jika eks bintang Timnas Jerman di Piala Dunia tersebut bakal merumput di Liga 1 dengan memperkuat klub promosi, RANS Cilegon FC musim depan.

Kabar ini bahkan disampaikan sendiri oleh pemilik RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad, melalui channel Youtube RANS Entertainment.

Dirinya mengaku. kalau Mesut Ozil memang berminat ke Liga 1 saat dihubungi lewat pesan singkat.

"Mesut Ozil menginginkannya untuk Liga 1 tahun depan. Saya bersamanya di WA. Saya dapat mengatakan kami mendapatkannya," ujar Raffi Ahmad.

Rumor RANS Cilegon FC yang berencana ingin membeli Mesut Ozil dari Fenerbahce semakin diperkuat dengan pernyataan media Turki, fotospor

Media tersebut mengklaim kalau Raffi Ahmad sudah sempat bertemu dengan Mesut Ozil saat klubnya melakukan pemusatan latihan jelang Liga 2 pada Agustus 2021 lalu.

"Raffi Ahmad, Presiden klub RANS Cilegon FC Indonesia, mengumumkan bahwa ia sudah bertemu dan setuju dengan bintang Fenerbahce yang terkenal di dunia, Mesut Ozil," tulis fotospor.

Akan tetapi, dengan market value yang masih mencapai angka Rp 64,11 miliar, tampaknya peluang RANS Cilegon FC mendapatkan tanda tangan Mesut Ozil bakal sedikit terhambat.

Selain Mesut Ozil, di kubu Fenerbahce sendiri sejatinya ada beberapa pemain bintang yang market valuenya jauh lebih murah dan mungkin bisa jadi opsi buat RANS Cilegon FC atau klub Liga 1 lain.

Lantas siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Fatih Sanlitürk
Nama pertama adalah Fatih Sanlitürk. Gelandang jebolan Timnas Turki U-19 ini bisa dibilang sebagai talenta menjanjikan milik Fenerbahce.

Meski belum pernah catatkan laga debut bersama Fenerbahce senior, namun Fatih Sanlitürk sempat membuat kejutan dengan mencetak satu gol saat dipercaya tampil di ajang Liga Europa musim ini.

Masuk pada babak kedua, pemain berusia 19 tahun tersebut sukses membantu Fenerbahce menang telak 2-5 atas HJK Helsinki.

Dilansir dari laman Transfermarkt, market value yang dimiliki Fatih Sanlitürk saat ini hanya berkisar di angka 250 ribu euro atau setara dengan Rp 4 miliar.

Nominal yang jauh lebih hemat ketimbang Mesut Ozil. Selain itu, usia yang masih muda membuat Fatih Sanlitürk bisa jadi tumpuan tim Liga 1 untuk waktu yang sangat lama kedepannya.