Liga Indonesia

Klasemen Liga 1 Hari Ini: Menang Dramatis, Persebaya Usik 3 Besar

Selasa, 11 Januari 2022 08:16 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persebaya
Berikut klasemen BRI Liga 1 2021-2022 hari ini Selasa (11/01/22), di mana Persebaya Surabaya menempel ketat Persib Bandung, Arema FC dan Bhayangkara FC. Copyright: © Persebaya
Berikut klasemen BRI Liga 1 2021-2022 hari ini Selasa (11/01/22), di mana Persebaya Surabaya menempel ketat Persib Bandung, Arema FC dan Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen BRI Liga 1 2021-2022 hari ini Selasa (11/01/22), dimana Persebaya Surabaya menempel ketat Persib Bandung, Arema FC dan Bhayangkara FC.

Kemenangan dramatis Bajul Ijo atas Tira-Persikabo sore kemain sukses mengusik ketenangan Maung Bandung, Singo Edan dan Bhayangkara FC yang memuncaki klasemen sementara.

Berkat hattrick Samsul Arif, kini Persebaya Surabaya hanya berjarak satu angka dari Persib Bandung, Arema FC dan Bhayangkara FC.

Selain memangkas jarak dengan penguasa klasemen, kemenangan atas Tira-Persikabo juga meneruskan  tren positif Bajul Ijo yang belum tersentuh kekalahan dalam 14 laga terakhir.

Bukan tidak mungkin, modal tersebut bakal membawa Persebaya ke puncak klasemen mengingat para kompetitornya mulai habis bensin, terutama Bhayangkara FC yang baru saja ditekuk Arema FC.

Lantas, jika papan atas kian panas. Bagaimana dengan persaingan di papan tengah? Rupanya hal tersebut juga terjadi. Bahkan jarak ranking ke-6 hingga ke-9 bahkan hanya terpaut 1-2 angka saja.

Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta yang menduduki peringkat ke-6 belum sepenuhnya aman, mengingat PSIS Semarang yang berada satu strip di bawah mereka mengintai dengan selisih satu poin.

Sayangnya, posisi Maheja Jenar juga rawan dilongsorkan tim lain. Bagaimana tidak, tabungan poin PSIS sama dengan torehan angka Borneo FC. Keduanya sama-sama mengoleksi 27 angka hasil dari 18 pertandingan.

Tak hanya di papan atas dan papan, pemandangan saling sikut juga terjadi di zona degradasi. Persela Lamongan dan Persipura Jayapura yang menghuni rangking ke-16 dan ke-17 hanya terpaut 1 angka saja.

Bahkan Persela sangat berpotensi keluar dari zona merah mengingat torehan poin mereka sama dengan koleksi poin tim penghuni batas aman yakni Barito Putera. Bahkan, Laskar Joko Tingkir bisa langsung melesat jauh mengingat Persela hanya terpaut tipis dari Persik Kediri maupun Tira-Persikabo.

Bukan tidak mungkin Laskar Joko Tingkir mendongkel posisi kedua tim tersebut dan menyelamatkan diri dari ancaman turun kasta di akhir musim. Untuk lebih lengkapnya, berikut klasemen BRI Liga 1 2021-2022 hingga Senin (10/01/22).