Liga Indonesia

Tak Ada Lagi Bentrok Jadwal, PSSI Pastikan Liga 1 Terhenti Jika Timnas Indonesia Main

Selasa, 11 Januari 2022 05:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Ian Setiawan/INDOSPORT.com
PSSI memastikan tidak akan ada lagi bentrok jadwal antara kompetisi Liga 1 dengan agenda Timnas Indonesia di FIFA Matchday sesuai aturan yang berlaku. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.com
PSSI memastikan tidak akan ada lagi bentrok jadwal antara kompetisi Liga 1 dengan agenda Timnas Indonesia di FIFA Matchday sesuai aturan yang berlaku.

INDOSPORT.COM - PSSI memastikan tidak akan ada lagi bentrok jadwal antara kompetisi Liga 1 dengan agenda Timnas Indonesia di FIFA Matchday sesuai aturan yang berlaku.

Timnas Indonesia memang memiliki dua agenda FIFA Matchday di bulan Januari 2022 ini. Skuat Garuda dijadwalkan menghadapi Bangladesh pada 24 dan 27 Januari mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Jelang pertandingan FIFA Matchday tersebut, roda kompetisi Liga 1 2021-2022 dipastikan berhent sejenak. Hal ini diutarakan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"BRI Liga 1 berhenti ketika Timnas Indonesia beruji coba dengan Bangladesh pada 24 dan 27 Januari 2022," ucap Yunus Nusi ketika dihubungi pewarta.

Sementara itu, Akhmad Hadian Lukita selaku Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengungkapkan pihaknya masih berkoordinasi dengan PSSI terkait kemungkinan meliburkan Liga 1 saat masa uji coba Timnas Indonesia.

"Masih didiskusikan dengan PSSI. Akan kami segera informasikan," imbuh Lukita kepada Bola.com, Senin (10/1/2022).