Liga Inggris

Kondisi Terkini Thiago Alcantara, Bakal Absen Bela Liverpool hingga Akhir Musim?

Selasa, 11 Januari 2022 08:20 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Juni Adi
© Reuters/Carl Recine
Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara sudah tidak kelihatan batang hidungnya sejak 30 Desember 2021 lalu karena menderita cedera. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara sudah tidak kelihatan batang hidungnya sejak 30 Desember 2021 lalu karena menderita cedera.

INDOSPORT.COM - Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara sudah tidak kelihatan batang hidungnya sejak 30 Desember 2021 lalu karena menderita cedera.

Di laga terakhir pada (10/01/22) lalu, Thiago Alcantara juga tidak masuk ke dalam daftar susunan pemain Liverpool saat mengalahkan Shrewsbury Town di Piala FA.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menjelaskan kalau mantan gelandang Barcelona dan Bayern Muenchen tersebut mengalami masalah di sekitar pinggul.

Banyak pemberitaan yang menyebut kalau Thiago Alcantara bakal absen hingga akhir musim. Hal itu langsung dibantah oleh Jurgen Klopp usai laga kontra Shrewsbury Town.

"Tidak. Entah Maret maupun akhir musim tidak ada dalam pikiran saya," ujar Jurgen Klopp dilansir dari Sportsmole.

"Ini hanya masalah di sekitar pinggul." tambahnya.

"Itulah situasi yang ia butuhkan waktu. Ia tidak berlatih minggu ini tetapi kami berharap ia memulai rehabilitasi mulai Senin. Bukan berarti ia absen sampai akhir musim," tuturnya menambahkan.

Tidak adanya gelandang berusia 30 tahun tersebut membuat The Reds pincang. Apalagi ada beberapa pemain yang menepi karena cedera, terpapar virus corona hingga ikut Piala Afrika 2022.

Pada bulan Februari 2022, Liverpool harus menghadapi laga berat melawan Leicester City. Kemudian ada duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Inter Milan di Giuseppe Meazza.