Liga Indonesia

Soal Pemain Kesayangan di Timnas Indonesia, Jawaban Shin Tae-yong Bikin Melongo

Selasa, 11 Januari 2022 16:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© pssi
Shin Tae-yong ungkap siapa pemain kesayangan di Timnas Indonesia Copyright: © pssi
Shin Tae-yong ungkap siapa pemain kesayangan di Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM – Shin Tae-yong memberi jawaban tak terduga saat ditanyai apakah ada pemain kesayangan di Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong baru saja mengantarkan Timnas Indonesia meraih gelar runner-up di Piala AFF 2020, setelah dikalahkan Thailand di partai final dengan skor agregat 2-6.

Di antara para pemain Timnas di ajang tersebut, ada sejumlah nama yang selalu diandalkan Shin Tae-yong sejak babak pertama hingga babak final.

Sebut saja Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Ricky Kambuaya, Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman dan Rachmat Irianto selalu tampil penuh di setiap laga.

Tak pelak, beberapa di antara mereka kerap disebut sebagai pemain kesayangan pelatih yang juga pernah membawa Seongnam Ilhwa Chunma juara Liga Champions Asia 2010 tersebut.

Meski demikian, Shin Tae-yong tak mau menyebutkan salah satu di antara mereka sebagai favorit. Hal ini diungkapkan saat dirinya menjadi narasumber sesi podcast “Close The Door” yang dibawakan presenter ternama Deddy Corbuzier di kanal Youtube yang rilis pada Selasa (11/01/22).

“Jadi setelah ke Indonesia, saya melihat kualitas para pemain. Jadi semua yang dipilih (masuk Timnas Indonesia) semua merupakan pemain kesayangan,” ungkap Shin Tae-yong.

Menambahkan, Shin Tae-yong selalu berpesan kepada para pemain Timnas Indonesia sebelum pertandingan agar mereka jangan hanya memikirkan diri sendiri namun lebih ke kerja sama tim.

“Jadi saya selalu tegaskan kepada para pemain sebelum pertandingan. Mereka harus melakukan pengorbanan diri untuk tim dan tidak menonjolkan diri sendiri,” lanjutnya.