Liga Indonesia

PSSI Pastikan Liga Indonesia Dapat Jatah 1 Tiket Liga Champions Asia

Selasa, 11 Januari 2022 10:38 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© CNNPhilipines
PSSI memastikan jika bahwa Liga 1 bakal mendapat jatah untuk mentas di kompetisi bergengsi di Benua Asia yakni Liga Champions Asia. Copyright: © CNNPhilipines
PSSI memastikan jika bahwa Liga 1 bakal mendapat jatah untuk mentas di kompetisi bergengsi di Benua Asia yakni Liga Champions Asia.

INDOSPORT.COM - PSSI memastikan jika bahwa Liga 1 bakal mendapat jatah untuk mentas di kompetisi bergengsi di Benua Asia yakni Liga Champions Asia.

Sudah jadi rahasia umum, jika bermain di Liga Champions Asia merupakan idaman bagi tim-tim Tanah Air. Kali terakhir klub Indonesia dapat kesempatan di ajang tersebut yakni 2020 silam.

Akan tetapi, saat itu Bali United gagal melewati babak play-off usai disingkirkan klub Liga Australia yakni Melbourne Victory.

Usai Serdadu Tridatu, tak ada wakil Indonesia yang berkesempatan bersaing di kompetisi tersebut, hingga musim berikutnya.

Kini, penantian panjang pecinta sepak bola tanah Air bakal berakhir. Pasalnya, satu tim Liga Indonesia bakal mendapat jatah satu tiket di kompetisi tersebut.

Mengacu pada ranking terbaru kompetisi di Benua Asia, BRI Liga 1 2021-2022 berada di peringkat ke-26 dengan 15,96 poin. Kendati menempati rangking ke-26 namun Indonesia masuk dalam 12 besar zona Timur.

Indonesia pun berhak mengirimkan satu wakilnya untuk bertanding di babak play-off Liga Champions Asia Zona Timur. Kabar tersebut diumumkan langsung oleh PSSI pada Senin (10/01/22).