Bola Internasional

Shin Tae-yong Pasang Target Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-23 2022

Selasa, 11 Januari 2022 21:37 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© PSSI
Shin Tae-yong Pasang Target Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-23 2022. Copyright: © PSSI
Shin Tae-yong Pasang Target Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-23 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia yaitu Shin Tae-yong saat ini sedang fokus untuk mencari pemain yang layak bermain di ajang Piala AFF U-23 2022.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong bersama penerjemah bernama Jeong Seok-seo baru saja diundang ke dalam acara Podcast chanel Youtube, Deddy Corbuzier.

Dalam kesempatan itu, Deddy Corbuzier memberikan pertanyaan mengenai target timnas Indonesia di ajang bergengsi Piala AFF U-23 2022 mendatang.

Shin Tae-yong melalui penerjemah Jeong Seok-seo mengaku kalau target mereka adalah membawa Skuat Garuda Muda meraih juara.

Meski di Piala AFF U-23 2022 tidak diperkuat oleh empat pilar seperti Witan Sulaeman, Egy Maualana Vikri, Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam, ia akan mencari pemain lain di Liga Indonesia.

"Memang pastinya target juara. Saat ini memang Elkan, Egy, Wian, Asnawi disuruh fokus ke tim mereka masing-masing," ujar Shin Tae-yong.

"Untuk turnamen di Piala AFF U-23 ini memang fokusnya di pemain-pemain U-23 yang bermain di Liga Indonesia."

"Yang pasti saya akan mempersiapkan di Januari ini.  Elkan, Egy, Witan, Asnawi tidak bisa dipanggil karena ada regulasi dari FIFA," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Piala AFF U-23 2022 akan berlangsung di Kamboja pada 14-26 Februari 2022 mendatang. Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup B dan kembali bersua musuh bebuyutan Malaysia.

Untuk mengetahui pembagian Grup di ajang Piala AFF U-23 2022, kalian bisa klik slide kedua berita ini.