Liga Italia

Duel Antarlini Piala Super Italia Inter Milan vs Juventus: Nyonya Tua Pincang?

Rabu, 12 Januari 2022 13:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Inter Milan vs Juventus (Piala Super Italia). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Inter Milan vs Juventus (Piala Super Italia).

INDOSPORT.COM – Melihat dua perbandingan kekuatan antarlini jelang laga Inter Milan vs Juventus di Piala Super Italia pada Kamis (13/01/21) dini hari WIB, di mana skuat Nyonya Tua berpotensi tampil pincang.

Berlaga sebagai tuan rumah, Inter Milan berambisi untuk memetik kemenangan atas Juventus di Piala Super Italia 2020/21 yang akan berlangsung di Giuseppe Meazza.

Inter Milan juga bertekad untuk melanjutkan rangkaian hasil positif yang mereka terima dalam di Liga Italia 2021/22, sekaligus memutus rekor Juventus di Piala Super Italia.

Kubu La Beneamata melaju ke Piala Super Italia dengan status juara Liga Italia 2020/21, sementara Juventus lolos ke final dengan status juara Piala Italia 2020/21.

Bagi Inter Milan, ini adalah laga Piala Super Italia ke-10 mereka sepanjang sejarah. Sementara untuk Juventus, laga ini akan menjadi pertandingan Piala Super Italia ke-16 untuk mereka.

Inter Milan lebih diunggulkan mengingat performa stabil mereka di Liga Italia 2021/22. Sejauh ini Nerazzurri masih kokoh bertengger di puncak klasemen dan memiliki kans untuk bisa mempertahankan gelar juara Liga Italia.

Di sisi lain, Juventus yang kurang diunggulkan daripada Inter Milan memiliki statistik mentereng dan masih menjadi klub dengan gelar juara Piala Super Italia terbanyak hingga detik ini.

Akan tetapi, dengan torehan sembilan gelar juara bakal membuat Juventus termotivasi untuk menjaga rekor mereka di Piala Super Italia dan membuat Inter Milan gigi jari pada final nanti.

Untuk memanaskan duel Piala Super Italia dini hari nanti, berikut INDOSPORT coba mengulas duel antarlini antara skuat Inter Milan vs Juventus:

Kiper

© Alessandro Sabattini/Getty Images
Samir Handanovic Copyright: Alessandro Sabattini/Getty ImagesSamir Handanovic

Dari posisi paling belakang alias penjaga gawang, Inter Milan diprediksi masih akan mengandalkan kiper senior Samir Handanovic yang sepanjang musim ini memang selalu jadi pilihan utama.

Melansir dari laman fbref.com, diketahui bahwa Samir Handanovic mampu mencatatkan 52 kali penyelamatan dari total 65 tembakan mengarah ke gawang.

Atau secara persentase, pemain berusia 37 tahun ini melakukan penyelamatan hamper 80%. Statistik yang wajib diwaspadai para pemain depan Juventus dalam laga Piala Super Italia nanti.

Sementara di kubu Juventus, tampaknya sang kiper utama Wojciech Szczesny tak bakal bisa bermain lantaran belum punya green pass sebagai syarat tampil dari otoritas sepak bola Italia.

Sebagai gantinya, Mattia Perin yang akan dipercaya berada di bawah mistar gawang Bianconeri. Sepanjang musim ini, Mattia Perin baru 4 kali tampil di semua ajang bersama Juventus dengan catatan 4 kebobolan dan hanya dua clean sheets.