Liga Indonesia

Pemain Berdarah Brasil Sebut Winger Lokal Terbaik, Persija atau Persib?

Rabu, 12 Januari 2022 15:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persita
Aksi Marco Motta (Persija) vs Kevin Gomes (Persita) Copyright: © Media Persita
Aksi Marco Motta (Persija) vs Kevin Gomes (Persita)

INDOSPORT.COM - Pesepak bola berdarah Brasil, Kevin Gomes de Oliveira, menyebut dua winger lokal terbaik di Liga Indonesia, dari skuat Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Kevin Gomes de Oliveira merupakan pesepak bola Indonesia, anak dari pelatih asal Brasil, Gomes de Oliveira, yang menikahi seorang wanita asli Indonesia, Verena.

Makanya, meski ia menghabiskan waktu remaja di Brasil, Kevin Gomes bisa bermain sebagai pemain lokal di kompetisi Liga 1.

Setelah menjalani debut di Kalteng Putra, lalu hijrah ke Borneo FC, musim ini, bek berusia 23 tahun itu memperkuat Persita Tangerang di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Sebagai bek kiri, Kevin Gomes mengaku kerap menghadapi pemain sayap atau winger lokal yang sulit dikawal, karena memiliki kecepatan dan kecermatan.

"Banyak winger hebat di Indonesia yang harus diwaspadai, terutama winger yang ringan, kayak Febri (Hariyadi), dia larinya kencang," ucap Kevin Gomes di Tiento ID.

Selain Febri Hariyadi dari Persib, salah satu winger lokal terbaik menurut Kevin Gomes adalah Riko Simanjuntak, pemain andalan di skuat Persija Jakarta.

"Riko Simanjuntak juga, sedikit nyebelin sih kalau di lapangan ya, bolak-balik, badannya kayak nggak ada beban, itu lebih waspada, harus fokus banget, benar-benar ketat," cetusnya.