Bola Internasional

Besar di Brasil, Kevin Gomes Sebut Timnas Indonesia ke Piala Dunia Tahun 2030

Selasa, 11 Januari 2022 16:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Media Borneo FC
Bek Borneo FC, Kevin Gomes de Oliveira, berlatih menjelang laga Liga 1 2020. Copyright: © Media Borneo FC
Bek Borneo FC, Kevin Gomes de Oliveira, berlatih menjelang laga Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Besar di Brasil, sebuah negara sepak bola, Kevin Gomes de Oliveira menyebutkan bahwa Timnas Indonesia bisa saja main di Piala Dunia di tahun 2030-an.

Kevin Gomes de Oliveira merupakan pemain sepak bola Indonesia, anak dari pelatih asal Brasil, Gomes de Oliveira, yang menikahi seorang wanita asli Indonesia, Verena.

Makanya, meski ia menghabiskan waktu remaja di Brasil, Kevin Gomes bisa bermain sebagai pemain lokal di kompetisi Liga 1.

Setelah menjalani debut di Kalteng Putra, lalu hijrah ke Borneo FC, musim ini, pemain berusia 23 tahun itu memperkuat Persita Tangerang di kompetisi BRI Liga 1 2021-22.

Sebagai pemain sepak bola yang akrab dengan Brasil, Kevin Gomes memprediksi jika Timnas Indonesia bisa saja tampil di Piala Dunia sekitar tahun 2030-an nanti.

"Kalau Indonesia masuk Piala Dunia, kita nggak tahu ya, mungkin tahun 2030 ke atas, mungkin 2040," ungkap Kevin Gomes saat menjadi bintang tamu di Tiento Indonesia.

Jawaban tersebut tentu saja berdasarkan pertimbangan. Kevin menilai kompetisi usia muda sudah mulai bagus, dan setidaknya perlu sepuluh tahun untuk berkembang.

"Soalnya kita lihat dari sekarang, fasilitas di klub sudah mulai baik ya, dari kategori umur U-15 sudah mulai ada perkembangan, ada kompetisi banyak," ungkap Kevin Gomes.

"Menurut saya itu membantu banyak buat jam terbang pemain, buat masa depannya mereka lebih bagus. Banyak kompetisi, lebih banyak pemain, lebih bagus," lanjut Kevin.

"Di Brasil juga seperti itu, mereka ketat di kompetisi umur U-15 sampai ke atas," ucap pemain yang piawai sebagai bek kiri itu.