Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Persib vs Bali United, Maung Bandung Tetap di Puncak?

Rabu, 12 Januari 2022 14:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Persib Bandung vs Bali United BRI Liga 1. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Persib Bandung vs Bali United BRI Liga 1.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2021-2022 antara Persib Bandung melawan Bali United di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (13/1/22).

Pertandingan yang akan berlangsung pada pukul 20.45 WIB ini diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik. Pasalnya, Persib dan Bali United sama-sama memiliki modal bagus setelah di laga sebelumnya meraih poin penuh.

Skuat Maung Bandung di pertandingan pekan ke-18, berhasil menaklukkan Persita Tangerang dengan skor tipis 1-0, sedangkan Bali United menekuk Barito Putera 3-0. Hasil ini tentunya menambah kepercayaan diri serta motivasi kedua tim ini berlipat. 

Pada pertandingan nanti, Persib tidak akan diperkuat oleh tiga pemain andalannya, Achmad Jufriyanto, Marc Klok, dan Ardi Idrus, yang harus absen akibat akumulasi kartu kuning. Meski begitu, dua pemain timnas Indonesia, Victor Igbonefo dan Ezra Walian, sudah bergabung.

Sedangkan di kubu Bali United, Brwa Nouri masih diragukan tampil karena mengalami masalah pada pergelangan kaki, meski begitu tim pelatih pasti sudah mengantisipasi dan menyiapkan opsi penggantinya.

Selain itu, Bali United memiliki striker tajam, Ilija Spasojevic, yang saat ini menjadi pencetak gol terbanyak Liga 1 2021-2022 dengan koleksi 14 gol. Sehingga, bakal menjadi perhatian lini pertahanan Persib.

Pada lima pertemuan terakhir di semua kompetisi, Persib Bandung hanya mampu menahan imbang Bali United dalam tiga kesempatan, sedangkan dua pertandingan lainnya dimenangi kubu lawan.

Pertemuan terakhir terjadi di putaran pertama kompetisi Liga 1 2021-2022. Persib dan Bali United harus berbagi poin setelah pertandingan berakhir imbang 2-2.

Sedangkan di klasemen sementara Liga 1 2021-2022 hingga memasuki pekan ke-18, Persib berada di puncak dengan perolehan 37 poin. Bali United sendiri menduduki peringkat kelima (32 poin).

Melihat posisi di klasemen, Maung Bandung dipastikan akan berjuang untuk melanjutkan tren positif dan menjaga posisi di puncak klasemen. Pasalnya, jika tergelincir, tim lain bisa menggeser posisi tersebut.

Begitu pula dengan Bali United, mereka tentunya tak ingin kehilangan poin lantaran untuk naik dan bersaing di papan atas dibutuhkan poin penuh alias kemenangan. 

Namun, catatan pertemuan dan klasemen sementara Liga 1 2021-2022, tidak bisa dijadikan patokan untuk pertandingan nanti. 

Sehingga, laga pekan ke-19 ini sangat menarik untuk disaksikan, apakah Persib mampu meraih kemenangan dan menjaga posisinya di puncak klasemen atau Bali United yang bisa merengkuh poin penuh guna bersaing di papan atas?

Prakiraan Pemain: 

Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Zalnando; Febri Hariyadi, Mohammed Rashid, Dedi Kusnandar, Ezra Walian; David da Silva, Bruno Cantanhede

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin; Ahmad Agung, Fadil Sausu; Privat Mbarga, Eber Bessa, M Rahmat; Ilija Spasojevic