Liga Indonesia

Shin Tae-yong Akui 2 Kelebihan Pemain Timnas Indonesia, Tetapi....

Rabu, 12 Januari 2022 01:48 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dalam podcast Deddy Corbuzier, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melihat dua kelebihan yang dimiliki oleh anak asuhnya di skuad Garuda. Akan tetapi kelebihan itu harus ditunjang oleh beberapa faktor lainnya.

Sebagai pelatih yang sudah menukangi Timnas Indonesia sejak akhir Desember 2019, Shin Tae-yong tentunya mulai melihat kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh anak asuhnya.

Dua kelebihan yang diacungi jempil oleh coach Shin adalah kemauan dan kerja keras. Dua hal itu diyakini bisa membuat Timnas Indonesia semakin maju dan berkembang.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Shin Tae-yong aat diundang ke Podcast Deddy Corbuzier.

"Kemauan dan kerja keras pemain memang sangat-sangat baik. Tetapi masih kurang dalam hal stamina, itu membuat kita sulit mengeluarkan kemampuan dia seutuhnya,"ujar coach Shin dilansir dari YouTube Deddy Corbuzier, Selasa (11/01/22).

Pelatih asal Korea Selatan itu berharap para pemain Timnas Indonesia bisa menambah stamina agar performa di lapangan pun bisa meningkat. Selain dua hal itu, masih ada beberapa faktor yang diperlukan untuk menunjang keberhasilan Skuad Garuda.

"Organisasi sepak bola juga sangat-sangat penting. Jadi organisasi dulu harus baik, setelah itu baru bisa mengeluarkan kemampuan yang terbaik dari para pemain," sambungnya lagi.

Bagi Shin Tae-yong peran Organisasi sepak bola tentunya dalam hal ini PSSI sangat penting untuk mendukung performa Timnas Indonesia.

Perlahan coach Shin mulai membenahi serta memoles Skuad Garuda agar bisa terus mengukir prestasi membanggakan.