Liga Indonesia

Striker Baru Persebaya Cuma Debut Sebagai Pengganti, Aji Santoso Tak Berharap Banyak

Rabu, 12 Januari 2022 06:20 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pelatih Persebaya, Aji Santoso, membongkar alasan hanya menurunkan Arsenio Valpoort sebagai pemain pengganti di laga debutnya menghadapi Persikabo di Liga 1. Copyright: © instagram@busaniparkfc
Pelatih Persebaya, Aji Santoso, membongkar alasan hanya menurunkan Arsenio Valpoort sebagai pemain pengganti di laga debutnya menghadapi Persikabo di Liga 1.

INDOSPORT.COM – Pelatih Persebaya, Aji Santoso, membongkar alasan hanya menurunkan Arsenio Valpoort sebagai pemain pengganti di laga debutnya menghadapi Persikabo di Liga 1.

Pelatih Persebaya Aji Santoso akhirnya memasukkan striker barunya Arsenio Valpoort pada laga pekan ke-18 BRI Liga 1 melawan Persikabo 1973 pada Senin (10/01/22) lali.

Pemain asal Belanda itu dimasukkan Aji pada babak kedua untuk menggantikan Samsul Arif, tepatnya di menit ke-66.

Pelatih 51 tahun itu menjelaskan, alasan dirinya baru memasukkan Valpoort di babak kedua karena ingin memberikan adaptasi. Ia pun menyebut dirinya tak berharap banyak dari Valpoort pada laga debutnya itu.

"Jujur saya tidak terlalu mengharapkan apa ke dia, yang terpenting saya memberi waktu beradaptasi dengan tim," kata Aji Santoso dalam konferensi pers usai laga.

Adaptasi ini dirasa penting oleh sang pelatih, sebab semenjak kedatangannya dari Belanda Valpoort sama sekali belum latihan.

"Dia tidak pernah latihan. Hanya official training (OT) saja. Perjalanan Belanda ke Indonesia saja dia karantina dulu," jelas bapak lima orang anak itu.

Meski belum banyak memberikan menit bermain untuk Arsenio Valpoort, Aji cukup optimis striker pengganti Jose Wilkson itu mampu produktif mencetak gol untuk Bajul Ijo di Liga 1 2021/2022.

Optimisme itu muncul setelah Aji Santoso melihat kemampuannya yang sempat membahayakan gawang Persikabo 1973 yang dikawal Diky Indriyana.

"Menurut saya permainannya tidak buruk. Dia ada peluang dan menurut saya peluangnya bisa menjadi gol," ulas Aji.

"Jadi memang saya memberikan kesempatan Arsen untuk beradaptasi dengan tim. Itu tujuan saya," tegas Aji sekali lagi.