Bursa Transfer

Datangkan Eric Bailly, AC Milan Harus Lepas Calon Bintang Didikan Sendiri

Kamis, 13 Januari 2022 16:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Jonathan Moscrop/Getty Images
AC Milan siap menumbalkan Matteo Gabbia jika mereka hendak mendatangkan Eric Bailly pada bursa transfer musim dingin kali ini. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
AC Milan siap menumbalkan Matteo Gabbia jika mereka hendak mendatangkan Eric Bailly pada bursa transfer musim dingin kali ini.

INDOSPORT.COM - AC Milan diberitakan tidak akan menambah jumlah bek tengah mereka musim ini andai sukses mendapatkan tandatangan dari Eric Bailly.

Pasalnya, jika sang bintang Pantai Gading tiba di San Siro l Rossonerri harus melepas Matteo Gabbia di bursa transfer musim dingin ini juga.

Laporan La Gazzetta dello Sport menunjukkan bahwa Matteo Gabbia memang akan dipersilakan untuk pergi. Sudah ada sejumlah tim Liga Italia yang siap menampungnya andai sudi meninggalkan AC Milan.

Gabbia memang bak pemain terlupakan di skuat arahan Stefano Pioli. Jika tidak ada halangan bermain untuk Simon Kjaer (cedera lutut) dan Fikayo Tomori (Covid-19) maka bisa-bisa penggawa 22 tahun itu sama sekali tidak kebagian menit tampil di 2021/2022.

Produk asli akademi AC Milan itu baru memainkan partai penuh pertamanya pada medio November 2021. Kala itu Gabbia tampil 90 menit penuh dalam lawatan ke markas Fiorentina namun gagal mencetak nirbobol karena La Viola menang 4-3.

Setelah itu ada tiga penampilan lagi yang bisa dikumpulkannya dan Milan dapat memenangi semuanya. Akan tetapi sepertinya pihak klub sudah enggan untuk memperpanjang kerja sama kendati masih ada kontrak mengikat hingga Juni 2024.

Tiga tim papan bawah Liga Italia. yakni Sampdoria, Cagliari, dan Salernitana, disebut siap menampung bakat Matteo Gabbia.

Masih menurut sumber yang sama, pemain yang sempat merumput di Serie C bersama Lucchese tersebut bisa digaet dengan harga tidak lebih mahal dari 5 juta euro (sekitar Rp81 miliar) saja.