Liga Indonesia

Liga 3: Usai Catat Rekor, Eks Persija Ingin Bawa Jambi United Promosi

Kamis, 13 Januari 2022 22:50 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/jambi_united
Liga 3: Usai Catat Rekor, Eks Persija Ingin Bawa Jambi United Promosi Copyright: © instagram.com/jambi_united
Liga 3: Usai Catat Rekor, Eks Persija Ingin Bawa Jambi United Promosi

INDOSPORT.COM – Usai catatkan rekor di Liga 3, pelatih Oktavianus berhasrat bawa tim kuda hitam Jambi United untuk langsung raih tiket promosi ke Liga 2 musim depan.

Sebagai informasi, penampilan Jambi United sepanjang Liga 3 putaran regional musim ini memang terbilang cukup impresif serta sensasional.

Meski baru terbentuk pada 2018 lalu, namun skuat berjuluk Laskar Rajo Betuah tersebut berhasil keluar sebagai juara Liga 3 putaran regional usai mengalahkan PS Muaro Jambi di partai final.

Jambi United yang baru seumur jagung, sebelumnya juga sempat menorehkan beberapa prestasi mentereng seperti meraih gelar runner-up Liga 3 Jambi musim 2019 lalu.

Sementara itu dengan keberhasilan lolos ke Liga 3 nasional, membuat Jambi United memecahkan rekor sebagai tim pertama dari kota Jambi yang berlaga di kompetisi sepak bola nasional indonesia.

Oktavianus sebagai pelatih kepala Jambi United musim ini, tak mau lama terlena dengan keberhasilan timnya lolos ke Liga 3 nasional.

Meski sudah catatkan rekor, namun Oktavianus tetap berhasrat membawa Jambi United melangkah lebih jauh lagi di Liga 3 musim ini termasuk meraih tiket promosi ke Liga 2 musim depan.

“Bicara target saya ingin yang terbaik untuk diri saya sendiri, pemain-pemain saya, manajemen JU dan seluruh masyarakat Jambi. Targetnya ya mudah-mudahan perjuangan kami di ridhoi Allah SWT untuk lolos Liga 2 musim depan,” ucap Oktavianus kepada INDOSPORT.

Demi mencapai target promosi, Jambi United kian gencar melakukan persiapan termasuk melakukan pemusatan latihan di Palembang serta uji coba dengan beberapa tim.