Liga Indonesia

Persib Berada di Jalur Juara, Ini yang Akan Dilakukan Robert Alberts

Kamis, 13 Januari 2022 11:17 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai skuat Maung Bandung saat ini berada di jalur yang tepat untuk meraih gelar juara kompetisi Liga 1 2021-2022. 

Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh ini selalu berada di papan atas dan saat memasuki pekan ke-18 menempati puncak klasemen dengan mengoleksi 37 poin. Meski begitu, persaingan di papan atas sangat ketat, lantaran tiga tim lainnya memiliki nilai sama yakni 37 poin, Arema FC dan Bhayangkara FC.

Sehingga, untuk menjaga peluang menjadi juara pada kompetisi Liga 1 2021-2022, skuat Persib Bandung harus meraih kemenangan pada laga sisa putaran kedua, tak terkecuali saat menghadapi Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (13/01/22). 

"Kami masih menjadi salah satu tim yang berada di posisi teratas, pemain terinspirasi untuk terus berada di atas dan saat ini kami masih menjadi kandidat peraih gelar juara liga Indonesia, kami ingin mendapatkan itu," tegas Robert Alberts.

Robert Alberts menyadari, lawan yang berhadapan dengan Persib dipastikan bakal menampilkan permainan terbaiknya, apalagi Bali United bermain di Bali, walaupun dalam status pertandingan skuat Maung Bandung yang bertindak sebagai tuan rumah.

"Mereka (Bali United) bermain di Bali dan tentu saja akan mengerahkan segenap kemampuan karena bermain di rumah sendiri. Kami sudah siap itu, kami siap mendapat apa yang kami mau, kami ingin terus berada di atas," ucap Robert Alberts.