Bursa Transfer

Resmi! Newcastle United Bajak Bomber Tajam Milik Rival Liga Inggris

Kamis, 13 Januari 2022 23:23 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nathan Stirk/Getty Images
Usai Kieran Trippier, Newcastle United kembali memboyong pemain baru dengan mendatangkan penyerang milik rival Liga Inggris, Burnley, yakni Chris Wood. Copyright: © Nathan Stirk/Getty Images
Usai Kieran Trippier, Newcastle United kembali memboyong pemain baru dengan mendatangkan penyerang milik rival Liga Inggris, Burnley, yakni Chris Wood.

INDOSPORT.COM – Usai Kieran Trippier, Newcastle United kembali memboyong pemain baru dengan mendatangkan penyerang milik rival Liga Inggris, Burnley, yakni Chris Wood.

Terpuruk di papan bawah klasemen Liga Inggris meski berstatus tim terkaya, Newcastle United berbenah serius di bursa transfer musim dingin. Usai mendatangkan Kieran Trippier dari Atletico Madrid, The Magpies kembali memboyong 1 lagi pemain baru.

Dilansir BBC, nama yang menjadi pemain baru kedua Newcastle di bursa transfer Januari adalah Chris Wood.

Penyerang asal Selandia Baru itu diboyong dari rival persaingan degradasi, Burnley, dan diikat kontrak hingga Juni 2024.

Pihak Newcastle tak mengumumkan secara resmi berapa biaya yang mereka keluarkan untuk membajak Wood dari Burnley.

Namun, sejumlah pihak menyebut The Magpies membayar sesuai klausul tebus sang penyerang yakni 25 juta pounds, yang membuat The Clarets tak bisa menolak transfer ini.

Wood diharapkan mendongkrak lini depan Newcastle yang baru mencetak 19 gol dari 19 laga Liga Inggris, alias terburuk keempat di liga. Apalagi, striker utama The Magpies yakni Callum Wilson bakal absen beberapa pekan karena cedera.

Dengan kemampuan duel udaranya, Chris Wood diharapkan bisa bekerja sama dengan baik dengan Kieran Trippier yang punya umpan silang mumpuni. Pembelian Wood pun diharapkan mengurangi kekuatan Burnley yang jadi rival Newcastle dalam menghindari degradasi di Liga Inggris.

Wood sendiri tampil cukup tajam bersama Burnley, sejak dibeli dari Leeds pada bursa transfer musim panas 2017 dengan biaya 15 juta pounds yang menjadikannya pemain tertajam The Clarets. Sejauh ini, ia sudah mencetak 53 gol dari 165 pertandingan bersama Burnley di semua kompetisi.