Liga Indonesia

Vaksin Belum Lengkap, Timnas Indonesia Batal Uji Coba Lawan Bangladesh

Kamis, 13 Januari 2022 18:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Penyambutan skuat timnas Indonesia oleh PSSI usai Piala AFF 2020. Copyright: © PSSI
Penyambutan skuat timnas Indonesia oleh PSSI usai Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Laga berlabel FIFA Matchday antara timnas Indonesia melawan Bangladesh dipastikan batal. Hal ini karena mayoritas pemain lawan baru mendapat vaksinasi tahap pertama.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Bangladesh dalam agenda FIFA Matchday. Laga ini dijadwalkan berlangsung sebanyak dua kali pada 24 dan 27 Januari nanti di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Saat ini, sebanyak 10 pemain Bangladesh belum mendapatkan vaksin kedua. Ketersediaan vaksin di negara itu juga menjadi persoalan lantaran lebih memprioritaskan warga yang telah berusia 25 tahun ke atas.

Pelatih Bangladesh sebenarnya sudah berusaha untuk mendapat fasilitas vaksin kepada pemerintah setempat. Akan tetapi, sampai hari ini mereka menyampaikan kepada PSSI keinginan untuk mendapatkan vaksin itu tidak terwujud.

Padahal, aturan di Indonesia adalah setiap warga negara asing yang masuk diharuskan sudah melakukan dua kali vaksinasi plus karantina selama tujuh hari.

"Itulah sebabnya FIFA matchday melawan Bangladesh batal. Sulit untuk merealisasikannya dengan alasan beberapa pemain mereka belum vaksin," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Kamis (13/1/22).