Liga Indonesia

Ada dari Persib! Deretan Striker Asing Debutan Liga 1 yang Tampil di Paruh Kedua

Jumat, 14 Januari 2022 20:51 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Melihat deretan para striker asing anyar debutan para tim-tim Liga 1 yang siap tampil pada putaran kedua musim ini. Siapa sajakah mereka?

Pada jeda transfer paruh kedua Liga 1 2021, sejumlah tim peserta memang terlihat sangat agresif dalam mendatangkan pemain baru untuk mempertajam skuat mereka.

Lini serang jadi salah satu posisi yang paling banyak dirotasi para pelatih Liga 1. Tak heran, sangat banyak tim-tim Liga 1 yang memilih mendatangkan striker asing baru sebagai tambahan amunisi.

Teranyar ada Golgol Mebrahtu yang resmi memperkuat PSM Makassar usai direkrut dari Brisbane Roar di kasta A-League Men atau liga teratas Australia.

Melihat dari rekam jejak karier Golgol Mebrahtu, sejatinya penyerang kelahiran Sudan ini punya catatan cukup mentereng terutama saat memperkuat Western Sydney Wanderers.

Bersama The Wanderers, pemain berusia 31 tahun ini berhasil membantu timnya menjuarai Liga Champions Asia pada tahun 2014 silam.

Memperkuat PSM di Liga 1, bakal jadi pengalaman baru buat Golgol Mebrahtu. Pasalnya, Golgol Mebrahtu belum pernah mentas di liga kawasan ASEAN dan Liga 1 merupakan yang pertama sepanjang kariernya.

Berbekal pengalaman di kasta teratas Liga Australia hingga juara Liga Champions Asia, menarik dinanti debut Golgol Mebrahtu bersama PSM di Liga 1 musim ini.

Sebagai informasi, Golgol Mebrahtu hingga pekan ke-19 ini masih belum bisa merumput lantaran harus melalui masa karantina selama delapan hari terhitung sejak Rabu (12/01/22) lalu.

Selain Golgol Mebrahtu, sejatinya ada beberapa striker asing anyar tim Liga 1 yang sebelumnya belum pernah mentas di Indonesia dan baru akan jalani debut pada paruh kedua musim ini.

Lantas siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, deretan striker asing anyar Liga 1 yang bakal debut di paruh kedua:

Chevaughn Walsh

Chevaughn Walsh, penyerang baru PSIS Semarang asal Jamaika. Copyright: Instagram@psisfcofficialChevaughn Walsh, penyerang baru PSIS Semarang asal Jamaika.

Nama pertama adalah Chevaughn Walsh. Penyerang asal Jamaica tersebut bakal jalani debut di Liga 1 Indonesia dengan memperkuat tim asal Jawa Tengah, PSIS Semarang.

Didatangkan dari klub Vietnam, Hong Linh Ha Tin, tercatat jika Chevaughn Walsh sebelumnya belum pernah main di Indonesia dan lebih banyak mentas di V-League.

Beberapa tim kasta teratas Liga Vietnam yang pernah diperkuatnya antara lain Hoàng Anh Gia Lai, Thanh Hoa serta Hong Linh Ha Tinh.

Sebelum hijrah ke ASEAN, pemain berusia 26 tahun banyak memperkuat tim-tim dari Amerika Serikat, bahkan sempat jadi top skor Premier Development League tahun 2016.

Di musim ini, Chevaughn Walsh sudah tampil sekali bersama PSIS saat menghadapi Persiraja, akan tetapi dirinya gagal mencetak gol.

Bruno Cantanhede

© Media Officer Persib
Bruno Cantanhede Copyright: Media Officer PersibBruno Cantanhede, pemain Persib

Berikutnya ada Bruno Cantanhede. Sama seperti nama pertama, penyerang asal Brasil ini juga belum pernah mentas di Indonesia dan lebih banyak main di Vietnam untuk wilayah ASEAN.

Tim Liga Vietnam yang pernah diperkuat Bruno antara lain Viettel FC serta Ha Noi. Saat memperkuat Viettel di musim 2019 silam, Bruno sempat meraih gelar top skor dengan torehan 15 gol.

Bersama Persib pada paruh kedua Liga 1 musim ini, Bruno Cantanhede sudah bermain sebanyak dua pertandingan dan sukses mencetak satu gol.