Bola Internasional

Blak-blakan, Asnawi Mangkualam Ikut Bantu Ansan Greeners Galang Follower

Jumat, 14 Januari 2022 18:17 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© twitter.com/KLeagueUnited
Asnawi Mangkualam ikut meramaikan perayaan 90.000 pengikut Ansan Greeners di Instagram dan berharap angka tersebut semakin bertambah. Copyright: © twitter.com/KLeagueUnited
Asnawi Mangkualam ikut meramaikan perayaan 90.000 pengikut Ansan Greeners di Instagram dan berharap angka tersebut semakin bertambah.

INDOSPORT.COM - Klub kasta kedua liga Korea Selatan, Ansan Greeners, menunjukkan grafik naik dalam jumlah pengikut di akun Instagram resmi mereka. Penyebabnya tidak lain adalah legiun asing asal Indonesia mereka yakni Asnawi Mangkualam Bahar.

Asnawi turut mempromosikan akun Ansan lewat fitur Instagram Story miliknya pada Jumat (14/01/22). Ia berharap agar jumlah fans kesebelasannya segera menyentuh angka 100.000 di jagat maya.

"Indonesia-Korea terbaik! Go terus sampai 100k." begitu bunyi pesan Asnawi usai Ansan mengumumkan di hari yang sama jika mereka sudah sukses menjaring 90.000 lebih follower.

Progres Ansan dalam menaikkan jumlah pengikut mereka memang sangat pesat sejak Asnawi tiba di Ansan Wa~ Stadium pada awal tahun 2021 lalu. Dalam tempo kurang lebih satu pekan antara 6-14 Januari 2022, tim berjuluk Serigala Hijau tersebut mampu mendulang 10.000 peminat baru.

Sejak lama Ansan sudah menjadi klub peserta K-League 2 dengan jumlah follower terbanyak. Dari sepuluh klub yang ikut dalam musim 2021 lalu, hanya mereka yang bisa menembus lebih dari 20.000 pengikut.

Padahal prestasi Ansan biasa-biasa saja dengan menduduki peringkat ketujuh klasemen akhir musim lalu. Memanfaatkan Pemain asing asal Indonesia memang menjadi berkah tersendiri untuk tim yang baru didirikan pada 2017 itu.

Memperbanyak unggahan berbau Asnawi adalah 'senjata' Ansan untuk terus meningkatkan jumlah 'like' dan komentar dari netizen. Untuk postingan Asnawi, mereka bisa dipastikan mendapat belasan hingga puluhan ribu interaksi dalam berbagai bentuk. Sementara untuk hal-hal lain sudah cukup bagus jika menjaring sekitar 7000 like.