Liga Spanyol

Hasil Piala Super Spanyol Atletico Madrid vs Athletic Bilbao: Ada Gol Bunuh Diri, Atletico Kandas

Jumat, 14 Januari 2022 03:54 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil semifinal Piala Super Spanyol antara Atletico Madrid vs Athletic Bilbao, Jumat (14/01/22). Diwarnai gol bunuh diri, Los Rojiblancos tersingkir.

Laga seru tersaji pada Jumat (14/01/22) pukul 02.00 WIB ketika Atletico Madrid bertemu Athletic Bilbao di semifinal Piala Super Spanyol. Atletico lolos sebagai juara Liga Spanyol musim lalu, sementara Bilbao adalah juara Copa del Rey musim lalu.

Di semifinal satunya, bertemu Real Madrid dan Barcelona yang berstatus runner up liga dan Copa del Rey. Semifinal ini sendiri dimenangi Los Blancos yang kini menanti pemenang antara duel Atletico Madrid vs Athletic Bilbao.

Baru satu menit, Atletico sudah membuka skor lewat aksi Joao Felix. Namun, golnya kemudian dianulir karena offside.

Sempat mendapatkan peluag lagi, Los Rojiblancos justru nyaris tertinggal di menit kesepuluh ketika Inaki Williams melepaskan tendangan voli yang untungnya bisa digagalkan Jan Oblak.

Memasuki 15 menit, Atletico Madrid mendominasi permainan. Sayangnya, upaya mereka mengalirkan bola ke depan disulitkan oleh ketatnya pertahanan Athletic Bilbao.

Menit ke-21, Los Rojiblancos mendapat peluang lewat Yannick Carrasco tapi tembakan jarak jauhnya melenceng dari sasaran.

Delapan menit kemudian giliaran Bilbao yang mendapat peluang lewat Dani Garcia, yang sayangnya tak dimanfaatkan dengan baik setelah bola sepakannya melambung jauh di atas mistar.

Ketatnya pertahanan Athletic Bilbao membuat Atletico lebih banyak memainkan bola di lini tengah, sambil menunggu terbukanya celah.

Pada menit ke-40, Geoffrey Kondogbia mencoba melepaskan tendangan jarak jauh namun masih bisa diamankan oleh kiper Unai Simon. Laga babak pertama pun akhirnya berakhir 0-0.