Bola Internasional

Kisah Ibrahimovic Ditolak Tim Gurem Inggris karena Nekat Damprat Pelatih

Jumat, 14 Januari 2022 16:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Marco Luzzani/Getty Images
Mengenang kisah Zlatan Ibrahimovic yang ditolak oleh tim gurem Inggris, Queen Park Rangers, karena mendamprat pelatih saat trial. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Mengenang kisah Zlatan Ibrahimovic yang ditolak oleh tim gurem Inggris, Queen Park Rangers, karena mendamprat pelatih saat trial.

INDOSPORT.COM – Mengenang kisah bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, yang ditolak oleh tim gurem Inggris, Queen Park Rangers, karena mendamprat pelatih saat trial.

Zlatan Ibrahimovic tak pernah lepas dari kontroversi. Sejak muda, ia telah dikelilingi beragam kisah kontroversi dalam karier sepak bolanya.

Tentu penikmat sepak bola masih ingat bagaimana Ibrahimovic menolak Arsenal asuhan Arsene Wenger kala ditawari trial di klub asal London Utara itu.

Saat itu, Ibrahimovic  yang baru berusia 21 tahun tengah membela Ajax Amsterdam. Pada masa itu, Ajax dan Arsenal punya ikatan kuat sehingga ia ditawari pergi untuk trial.

Namun Zlatan Ibrahimovic menolaknya. Penyerang yang kini membela AC Milan tersebut mengaku menolak karena tawaran yang datang dari Wenger dan Arsenal adalah tawaran trial.

“Saya tak melakukan trial. Saya datang untuk berbicara dengan Arsenal. Tapi (Arsene) Wenger meminta saya untuk melakukan trial. Dan saya berkata: ‘Saya tak melakukan trial. Anda tahu siapa saya’,” kenang Ibrahimovic dilansir dari Sky Sports.

Sejak saat itu Ibrahimovic pun meneruskan langkahnya dengan Ajax sehingga dboyong ke Italia dan menuliskan tinta emasnya di sepak bola dunia.

Berbicara soal kariernya, Ibrahimovic selalu berkata bahwa dirinya tak pernah ditolak. Namun yang terjadi, penyerang yang kini berusia 40 tahun itu pernah ditolak oleh klub gurem Inggris saat menjalani trial.

Klub yang menolak Zlatan Ibrahimovic kala itu adalah Queen Park Rangers. Penolakan didapatnya karena penyerang AC Milan ini pernah mendamprat pelatih. Bagaimana kisahnya?