Liga Italia

Prediksi Liga Italia Juventus vs Udinese: Pelampiasan Si Nyonya Tua

Jumat, 14 Januari 2022 22:13 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Liga Italia 2021/22 pekan ke-22 akan menyajikan pertarungan menarik antara dua klub yang sedang merana, Juventus dan Udinese, Minggu (16/01/22) pukul 02.45 dini hari WIB.

Kenapa kedua tim yang akan bertemu ini disebut merana? karena Juventus dan Udinese sama-sama mendapat hasil yang sangat mengecewakan di laga terakhir mereka.

Juventus yang menghadapi Inter Milan di Piala Supercoppa Italia kalah menyakitkan 1-2.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga 90 menit waktu normal, namun menjelang berakhrinya babak tambahan waktu kedua, Juventus malah kebobolan gol Alexis Sanchez.

Lebih bikin sakit hati, gol Sanchez ini tercipta akibat blunder bek Juventus, Alex Sandro di depan gawang Mattia Perin.

Akhirnya mereka harus merelakan Piala Supercoppa Italia jatuh ke tangan Inter Milan.

Di sisi lain, Udinese tak kalah merana juga. Mereka baru saja dibantai oleh Atalanta di kandang sendiri dengan skor 2-6.

Padahal di dua laga sebelumnya, Udineselah yang membantai lawan-lawannya. Mereka menang 4-0 atas Cagliari di Liga Italia, dan 4-0 pula atas Crotone di Coppa Italia.

Memang Udinese harus melewatkan dua laga di pekan ke-19 dan 20 karena badai COVID-19.

Namun setelah bisa tampil melawan Atalanta, mereka malah seperti kehilangan kekuatan ketika membantai Cagliari dan Cotrone.

Oleh karena itu, laga Juventus vs Udinese akan menjadi sangat seru karena keduanya punya latar belakang yang sama dan tujuan yang sama, mengembalikan momentum positif.

Kemenangan akan menjadi modal berharga untuk mendongkrak kedua tim di klasemen sementara.

Juventus saat ini berada diposisi kelima dengan raihan 38 poin, selisih tiga angka dari Atalanta yang ada di atasnya atau batas akhir untuk masuk zona Liga Champions.

Sementara itu, Udinese harus berjuang  menjauhi papan bawah agar tidak masuk dalam zona degradasi.

Skuat asuhan Gabriele Cioffi ini mengoleksi 20 poin dan berada di posisi 14, namun mereka hanya punya selisih empat angka dari posisi ke-18 atau zona degradasi.

Walaupun begitu, Udinese masih menyimpan dua pertandingan melawan Salernitana dan Fiorentina.