Liga Inggris

Ronaldo Sebut Pemain Zaman Sekarang Lembek, Sindir Bintang Manchester United?

Jumat, 14 Januari 2022 05:47 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo mengeluhkan lembeknya mental pemain sepak bola dewasa ini dan seakan menyindir rekan-rekannya di Manchester United. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo mengeluhkan lembeknya mental pemain sepak bola dewasa ini dan seakan menyindir rekan-rekannya di Manchester United.

INDOSPORT.COM - Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, melancarkan kritik pada pemain sepak bola dewasa ini. Di matanya, terlalu banyak pemain yang tidak punya mental baja dan anti pada kritikan membangun.

Ronaldo yang kini dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola dan masih mampu tampil prima di usia nyaris 37 tahun saja bisa sukses karena mau mendengar saran dan nasehat. Jika tidak, belum tentu penyerang asal Portugal itu bisa sesukses sekarang.

"Aku masih ingat saat masih berusia 18 tahun, aku diomeli oleh banyak pemain yang lebih senior. Aku mau mendengarkan mereka karena aku tahu pengalaman yang kumiliki masih sedikit," ungkap Ronaldo.

"Pemain generasi sekarang tidak akan mau mendengar jika dikritik. Justru mereka akan melakukan hal yang sebaliknya. Jika tidak ada yang mau mendengar saranku maka tidak apa-apa tapi tetaplah berjuang demi tim," 

"Apa yang kukatakan barusan bukan ditujukkan pada rekan satu timku namun untuk semua pemain," tambah pria yang akrab disapa CR7 tersebut.

Perkataan Ronaldo itu seakan menandakan jika memang ada perpecahan di ruang ganti Manchester United saat ini. Sejumlah pemain muda seperti Marcus Rashford dan Mason Greenwwod isunya mulai membangkang yang kemudian berakibat pada penurunan performa.

Ronaldo sendiri pulang ke Old Trafford pada musim ini setelah lebih dari satu dekade pergi bertujuan untuk menang. Ia ingin kembali mempersembahkan sesuatu untuk Manchester United yang ia cintai.

Maka dari itu ia minta pada para penggawa Setan Merah untuk mau banting tulang. Bahkan Ronaldo masih mau menurunkan standarnya yang terbilang tinggi yakni bersaing di tiga besar Liga Inggris.