Bursa Transfer

Masih Bungkam Soal Masa Depan, Dortmund Marahi Erling Haaland

Sabtu, 15 Januari 2022 22:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Wolfgang Rattay
Borussia Dortmund rupanya sudah mengultimatum Erling Haaland agar segera membuat masa depannya jelas dalam waktu dekat. Copyright: © REUTERS/Wolfgang Rattay
Borussia Dortmund rupanya sudah mengultimatum Erling Haaland agar segera membuat masa depannya jelas dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COM - Erling Haaland mengaku sedang kesulitan untuk fokus dalam bermain belakangan ini karena rong-rongan dari klubnya sendiri, Borussia Dortmund, untuk segera memastikan masa depannya.

Bomber 21 tahun itu pun sedikit mencurahkan perasannya lewat media. Sebenarnya wajar apabila Dortmund ingin agar Haaland segera bicara pada mereka soal kelanjutan kerja sama.

Pasalnya meski masih terikat kontrak hingga Juni 2024, sang wonderkid Norwegia sudah berulang kali diisukan ingin pergi.

Dortmund juga butuh waktu untuk bisa mempersiapkan musim depan jika memang harus melepas Haaland. Bukan sesuatu yang mudah untuk menggantikan sosok yang sudah memberi mereka 78 gol dan 21 asssist hanya dari 77 penampilan.

Agen dari Haaland, Mino Raiola, pun sudah berulang kali bicara di depan umum jika kliennya bisa saja punya klub baru pada musim panas 2022 mendatang.

Kendati tidak menutup kemungkinan untuk bertahan di Dortmund, sang super agent asal Italia mengakui jika belasan klub tim besar sudah melakukan pendekatan.

Haaland sendiri juga sudah sempat dicurigai telah membulatkan niat untuk pergi dari Signal Iduna Park usai tepuk tangan panjang dan unggahan Instagram yang tak biasa tempo hari.

Meski begitu ia bersikeras jika belum mau membicarakan bursa transfer.

"Dalam enam bulan terakhir aku tidak bicara soal apaun demi menghormati Dortmund. Hanya saja kini mereka menuntutku agar segera membuat pernyataan sedangkan yang aku inginkan saat ini hanya bermain sepak bola," papar Haaland pada Viaplay.

"Apa boleh buat, mungkin memang sudah saatnya memutuskan masa depan. Aku ingin bebas dari pikiran bercabang karena dengan begitu penampilanku bisa maksimal," tambah eks FK Molde dan RB Salzburg tersebut.