Liga Spanyol

Barcelona Sudah Punya Strategi Jitu untuk Daratkan Erling Haaland

Sabtu, 8 Januari 2022 03:01 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Cathrin Mueller
Barcelona Sudah Punya Strategi Jitu untuk Daratkan Erling Haaland. Copyright: © REUTERS/Cathrin Mueller
Barcelona Sudah Punya Strategi Jitu untuk Daratkan Erling Haaland.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona sudah memiliki strategi jitu untuk bisa mendaratkan Erling Haaland pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Seperti diketahui, Barcelona masih memiliki masalah finansial karena adanya hutang yang menumpuk. Hal itu membuat mereka melakukan pemotongan gaji pemain dan membiarkan mega bintang Lionel Messi pergi.

Namun pada bursa transfer Januari 2022 ini, mereka secara mengejutkan malah berbelanja Ferran Torres dari Manchester City dengan mahar 55 juta Euro.

Tidak berhenti di situ, presiden Barcelona, Joan Laporta berniat untuk mendaratkan Erling Haaland pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Jurnalis asal Spanyol, Guillem Balague berbicara kepada BBC Radio 5 Live dan menjelaskan alasan Barca berani melakukan langkah tersebut. 

Menurutnya, Joan Laporta sudah memiliki strategi jitu dengan membiarkan sejumlah pemain pergi dan sedang berusaha untuk mendapat pinjaman bank investasi asal Amerika Serikat, Goldman Sachs yang jumlahnya mencapai 1,5 miliar Euro.

Sebelumnya, Goldman Sachs sudah memberikan pinjaman sebesar 595 juta Euro. Sebagian dari uang tersebut akan dipakai menutupi hutang.

Tambahan uang lain bakal didapat bila Barcelona bersedia menjalin kerja sama dengan investor swasta, CVC Capital yang selama ini selalu ditolak mereka. Semua uang yang disebutkan bisa membantu manajemen klub dalam urusan transfer dan salary cap.