Bursa Transfer

Butuh Mesin Gol, Barcelona Justru Tolak Tawaran Diskon untuk Calon Top Skor Liga Italia

Minggu, 16 Januari 2022 16:29 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© twitter.com/ACFFiorentinaEN
Barcelona dilaporkan telah melewatkan tawaran untuk mendapatkan Dusan Vlahovic seharga 18 juta Euro saja. Copyright: © twitter.com/ACFFiorentinaEN
Barcelona dilaporkan telah melewatkan tawaran untuk mendapatkan Dusan Vlahovic seharga 18 juta Euro saja.

INDOSPORT.COM - Dusan Vlahovic adalah salah satu properti paling panas di bursa transfer sepak bola Eropa saat ini. Bomber muda berpaspor Serbia itu jadi rebutan banyak klub besar namun Barcelona justru dikabarkan melakukan penolakan.

Barcelona sebenarnya sudah melakukan pendekatan pada Vlahovic sejak Agustus 2020 silam menurut MARCA. Saat itu Los Cules masih mempekerjakan Eric Abidal sebagai direktur olahraga dan eks gelandang Prancis itu sudah berjumpa dengan Darko Ristic, agen sang target.

Rencananya Barcelona akan mendatangkan Vlahovic dengan status pinjaman sepanjang musim 2020/2021. Nantinya di akhir musim harus ada biaya sebesar 18 juta Euro atau 294 miliar Rupiah yang harus dibayarkan untuk membuat kepindahan sang striker menjadi permanen.

Harga tersebut terbilang sangat-sangat murah apabila dibandingkan dengan banderol terkini Vlahovic yang dipasang Fiorentina. La Viola tidak akan melepas eks Partizan Belgrade tersebut jika belum ada tawaran lebih dari 70 juta Euro (1,1 triliun Rupiah) yang datang ke Artemio Franchi.

Hanya saja Barcelona kemudian mundur di tengah negosiasi. Rupanya La Bluagrana ragu pada level konsistensi Vlahovic yang tampak menuruk di ujung musim 2020/2021 walau masih bisa mendulang 21 gol plus dua assist di Liga Italia.

Dipastikan Barcelona kini menyesal setengah mati begitu tahu Vlahovic masih tetap menggigit. Di usia 21 tahun, ia kini jadi salah satu calon kuat peraih sepatu emas Liga Italia berkat koleksi 16 gol hanya dari 22 pekan berjalan.

Sementara itu Barcelona justru tidak punya penyerang tengah yang lebih tajam dari Vlahovic. Luuk de Jong baru punya tiga gol Liga Spanyol sementara Sergio Aguero memutuskan pensiun tidak lama setelah mencetak gol perdananya.