Bursa Transfer

Masa Depan Suram, Bintang Liverpool Mulai Dipepet Barcelona

Minggu, 16 Januari 2022 12:47 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Raksasa Liga Spanyol, Barcelona berambisi membajak bintang Liverpool yang punya masa depan buram di Anfield. Siapa lagi kalau bukan Roberto Firmino. Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Raksasa Liga Spanyol, Barcelona berambisi membajak bintang Liverpool yang punya masa depan buram di Anfield. Siapa lagi kalau bukan Roberto Firmino.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol, Barcelona berambisi membajak bintang Liverpool yang punya masa depan buram di Anfield. Siapa lagi kalau bukan Roberto Firmino.

Belakangan ini, nasib Roberto Firmino bersama The Reds memang tengah diungkit-ungkit. Penyebabnya yakni penurunan performa eks Hoffenheim tersebut.

Di musim ini, Firmino baru membukukan 7 gol dalam 18 penampilannnya di semua kompetisi bersama Liverpool. Sebuah statistik yang aneh jika melihat kiprah Firmino selama beberapa musim.

Tak ayal, jika Jurgen Klopp mulai meminggirkannya. Pelatih asal Jerman tersebut lebih memilih Diogo Jota untuk bertandem dengan Sadio Mane dan Mohamaed Salah.

Tanda tanya besar yang menyelimuti masa depan Firmino diperparah dengan masalah perpanjangan kontraknya. Hingga saat ini, pemain berpaspor Brasil tersebut belum juga meneken kontrak anyar, padahal masa baktinya di Anfield tinggal tersisa setahun lagi.

Jurnalis The Athletic, David Ornstein bahkan membocorkan jika Liverpool kemungkinan besar tak akan memperbarui kontrak Firmino.

“Saya tidak yakin Firmino akan diperbarui,” kata Ornstein kepada Sky Sports.

Tak pelak, saat masa depannya buram, Firmino mulai dihubung-hubungan dengan beberapa klub. Salah satu klub yang serius meminang Firmino adalah Barcelona. Bahkan, Los Cules disebut sudah mulai menabung untuk menebus Firmino musim panas nanti.